>

Liga Italia: Ronaldo Menggila, Juventus Bantai Spezia 4-1

  Senin, 02 November 2020   Adib Auliawan Herlambang
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Spezia dengan pelatih Andrea Pirlo dalam lanjutan Liga Italia di The Dino Manuzzi Stadium. (Vincenzo PINTO / AFP)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Juventus membawa pulang 3 poin setelah menang 4-1 atas tuan rumah Spezia dalam lanjutan Liga Italia. Pada laga tersebut Cristiano Ronaldo menyumbang 2 gol bagi kemenangan Bianconeri.

Bertandang ke markas Spezia di Orogel Stadium-Dino Manuzzi, Minggu (1/11/2020) malam WIB, Juventus sudah kembali diperkuat Ronaldo yang sempat menjalani karantina karena positif Covid-19.

Ronaldo yang masuk sebagai pemain pengganti, menyumbangkan 2 gol, satunya dari titik penalti. Sedangkan 2 gol lainnya dicetak Alvaro Morata dan Adrien Rabiot. Satu gol lawan disumbangkan Tommaso Pobega.

AYO BACA : Cristiano Ronaldo Sembuh dari Covid-19 Usai 19 Hari Isolasi

Kemenangan tersebut membuat Juventus, berada di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 12 poin dari 6 laga. Sedangkan Spezia di posisi 16 dengan 5 poin.

Morata membawa Juve memimpin setelah memaksimalkan umpan Weston McKennie untuk menjadi gol. Wasit sempat melakukan peninjauan VAR untuk menyelidiki kemungkinan offside, namun dia mengesahkan gol ini.

Spezia menyamakan kedudukan ketika tembakan Pobega dibelokkan pemain Juve yang menghadangnya dan membuat bola melayang masuk ke sudut gawang Juventus tanpa bisa dicegah kiper Gianluigi Buffon.

AYO BACA : Habib Rizieq Serukan Aksi 211 dan Aksi 411 Bela Nabi Muhammad

Ronaldo membawa Juve kembali memimpin tidak lama setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti. Morata mengirim umpan terobosan, Ronaldo kemudian meliuk-liuk melewati pemain bertahan dan kiper Spezia sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Gawang Juve sempat kemasukan ketika Agudelo menyambar bola hasil penyelamatan Buffon. Namun dia telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Justru Juve yang mengemas gol ketiga ketika Rabiot bergerak menggiring bola sisi kiri, mengecoh seorang pemain bertahan, dan melepaskan sepakan akurat kaki kanan untuk membobol gawang tuan rumah.

Pelanggaran yang dilakukan Paolo Bartolomei terhadap Federico Chiesa di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo bertindak sebagai eksekutor dan sepakan gaya Panenka yang dilepaskan olehnya sukses berbuah gol keempat Juve.

AYO BACA : Liga Champions: Ronaldo Absen, Juventus Dipecundangi Barcelona 0-2


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar