>

Kopi Senthet Tempat Milenial Kendal Ngolah Pikiran

  Senin, 02 November 2020   Edi Prayitno
Budayawan dan tokoh agama memberikan pencerahan dalam Ngopi, ngolah pikiran di Kopi Senthet setiap minggu pertama. (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Kedai kopi ataupun tempat nongkrong tidak selamanya hanya digunakan untuk berdiskusi yang tidak perlu. Apalagi anak muda jaman sekarang yang banyak ide dan kreatifitas, butuh tempat yang pas dan tepat untuk bisa berdiskusi dan menuangkan uneg-unegnya.

Sebuah wadah wadah diskusi yang di kemas secara santai dan berisi dengan tujuan menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas, digelar di Kopi Senthet Kampung Raiders. Namanya Ngopi atau ngolah pikiran ini menjadi ajang untuk berdiskusi dengan kemasan yang lebih santai namun berbobot.

AYO BACA : Angkat Kopi Kendal, Independent Coffee Gelar Lomba Racik Kopi

“Kegiatan ini  dilatar belakangi oleh pola pikir anak milenial yang kritis tetapi tidak punya tempat untuk berkumpul dan berdiskusi. Dari sinilah kopi senthet menyediakan ngopi sebagai tempat bermuaranya ilmu yang kita simpulkan sendiri melalui olahan pikiran kita sendiri,” jelas Muhamad Yulianto, owner kopi senthet.

Lebih lanjut dikatakan, ngolah pikiran ini  menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Di awal kegiatan ini menghadirkan KH Ali Rohmat tokoh agama dari Kebondalem Kendal dan budayawanya Bang Jhon Mandhik.

AYO BACA : Benarkan Covid-19 Bisa Menular di Kolam Renang?

“Rencananya akan kita laksanakan setiap bulan untuk memberikan wadah dan tempat diskusi anak milenial yang santai pada minggu pertama. Untuk yang kegiatan yang pertama temanya adalah jangan pernah lelah jadi orang baik dengan cara yang asyik,” imbuhnya.

Suasana tempat yang menjadi tempat nongkrong anak muda ini, membuat diskusi lebih santai dan tidak membosankan. 

“Tempatnya memang asyik untuk berdiskusi karena nyaman, ditambah dengan forum diskusi seperti ini jadi tambah menarik karena kemasannya tidak terlalu formal dan santai,” ujar Alif pelajar sebuah SMA negeri di Kendal.

AYO BACA : Milenial Kendal Dilatih Jadi Kader Barista Profesional


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar