Liverpool Semakin Merana, Giliran Kapten Jordan Henderson Cedera

  Senin, 16 November 2020   Adib Auliawan Herlambang
Kapten Liverpool Jordan Henderson (transfermarkt.com)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Badai cedera yang dialami Liverpool belum berhenti. Pelatih kepala Timnas Inggris mengkonfirmasi Jordan Henderson mengalami masalah saat menghadapi Belgia di UEFA Nations League, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang dimenangkan Belgia 2-0, Jordan Henderson tak mampu bermain penuh lantaran mengalami ketegangan otot. Posisinya digantikan gelandang Tottenham Hotspur di babak pertama.

Dalam konferensi pers pasca pertandingannya, Southgate mengonfirmasi bahwa Henderson mengalami masalah kebugaran, tetapi belum diketahui tingkat keparahan cederanya.

AYO BACA : Mohamed Salah Joget-joget di Acara Pesta Sebelum Positif Covid-19

"Jordan mengalami sedikit ketegangan di babak pertama dan merasa dia tidak bisa melanjutkan. Kami harus memeriksanya saat kembali," kata Gareth Southgate dikutip dari Goal, Senin (16/11/2020).

Kehilangan Henderson bakal jadi pukulan telak bagi Liverpool yang tengah dilanda badai cedera.

Sebelumnya, bek kanan Andy Robertson dikonfirmasi mengalami cedera hamstring dalam kemenangan Skotlandia atas Serbia pada Kamis lalu.

AYO BACA : Usulkan Perubahan Raperda, Bupati Batang Lindungi Pasar Rakyat dan UMKM

Henderson musim ini juga tak terlalu banyak tampil bersama Liverpool. Hal itu lantaran dia sempat melewati pramusim sehingga pelatih Jurgen Klopp lebih hati-hati dalam mengatur menit bermainnya.

Sebelum kabar buruk ini, The Reds sudah kehilangan pasangan bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez karena cedera lutut.

Bek kanan mereka, Trent Alexander-Arnold juga menderita cedera betis dan diperkirakan akan absen hingga pertengahan Desember.

Selain cedera, Liverpool juga punya masalah lain di mana Mohamed Salah terinfeksi virus Corona. Penyerang Mesir itu bakal absen dari pertandingan menghadapi Leicester City pada Senin (23/11/2020)) mendatang.

Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan masih akan absen dari lini tengah Liverpool, tetapi sektor gelandang kemungkinan diisi oleh Fabinho setelah kembali dari jeda internasional.

Liverpool saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Mereka tertinggal satu angka dari Leicester yang di akhir pekan nanti bakal berjumpa The Reds.

AYO BACA : Krisis Pertahanan, Liverpool Bisa Lakukan Transfer Darurat?


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar