Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Lomba Kekompakkan Tim

  Selasa, 17 November 2020   Abdul Arif
Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Lomba Kekompakkan Tim

AYOSEMARANG.COM -- Dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional 2020, mahasiswa KKN UIN Walisongo kelompok 19 mengadakan lomba untuk anak-anak di desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus pada sabtu (14/11/2020).

Perlombaan  ini merupakan lomba kekompakkan tim yang meliputi lomba memasukkan pensil dalam botol, kelereng, balap karung, pecah air, dan estafet air.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh 6 kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 4-5 anak. Warga sekitar  Masjid Nurul Husna juga ikut membantu dalam mensukseskan kegiatan dari tim KKN UIN Walisongo.

Lomba dimulai setelah shalat isya dan berakhir pada jam 10 malam. Meskipun lomba diadakan pada malam hari, namun anak-anak tetap semangat dalam mengikuti lomba ini.

Bachrul 'Ulum selaku koordinator desa tim KKN mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu agenda untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap negara di hari pahlawan dan semangat tim dalam memenangkan lomba.

Kegiatan ini juga menjadi kegiatan purna dari KKN kelompok 19 di desa pedawang, lanjutnya.

Pengurus Masjid Nurul Husna, Suharto, mengapresiasi kerja dari tim KKN UIN Walisongo ini.

Saya sangat mendukung kegiatan ini, semoga dapat menumbuhkan rasa solidaritas dari anak-anak dan menambah rasa cinta terhadap negara, jelasnya.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar