Merdeka Belajar, Fakultas Kedokteran Unika Teken MoU dengan 4 Rumah Sakit

  Sabtu, 21 November 2020   Vedyana Ardyansah
Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata menandatangani MoU dengan 4 rumah sakit di Provinsi Jawa Tengah (dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata menandatangani MoU dengan 4 rumah sakit di Provinsi Jawa Tengah, yakni RSUD RAA Soewondo Pati, RSJD Dr Amino Gondohutomo, Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama, dan Rumah Sakit Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setinto mengatakan, kegiatan MoU tersebut untuk mengakselerasikan kurikulum Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata dengan kebijakan Merdeka Belajar.

AYO BACA : Unika Siapkan Laboratorium Komputer Jarak Jauh untuk Kuliah Mahasiswa

“Kita menandatangani MoU dengan empat rumah sakit, yang tiap rumah sakit ini memiliki kapasitas dan keunikan masing-masing. Seperti halnya, RSUD RAA Soewondo Pati yang merupakan kelas Paripurna atau bintang lima atau kelas B untuk pendidikan yang akan menjadi fokus utama ketika Fakultas Kedokteran Unika mengirimkan mahasiswanya untuk  kelas ke sana," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Ayosemarang, Sabtu (21/11/2020).

Benny berharap dengan menandatangani MoU dengan berbagai rumah sakit itu akan membuat Fakultas Kedokteran Unika menjadi semakin lengkap dan membekali mahasiswanya.

AYO BACA : Video Porno Mirip Gisel, Roy Suryo: 70% Artis GA

"Sehingga kita tidak sekedar mencetak dokter yang punya orientasi pada menghasilkan uang, tetapi lebih pada dokter yang bisa merawat kebhinekaan di Indonesia tercinta ini," katanya.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran Unika, dr Indra Adi Susianto mendukung apa yang disampaikan oleh Wakil Rektor IV Unika Soegijapranata terkait upaya yang dibangun melalui MoU dengan empat rumah sakit tersebut.

“Dengan kerjasama ini diharapkan para mahasiswa ini tidak hanya jago kandang, melainkan mereka juga bisa ahli di masing-masing rumah sakit yang expert di bidangnya, seperti halnya Rumah Sakit Jiwa Daerah  Dr Amino Gondohutomo. Saya harapkan para mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika juga ahli di dalam mengobati kejiwaan dari pasien-pasien yang merupakan bagian dari bekal dari mahasiswa tersebut untuk terjun ke masyarakat,” ungkapnya.

"Saya harapkan pula mereka nanti juga akan menjadi dokter yang memiliki empati sesuai dengan jiwa Mgr Soegijapranata. Sehingga dengan demikian lulusan Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata adalah lulusan yang benar-benar punya hati dan tidak hanya ilmu yang pandai tetapi juga punya empati dan dapat mengobati, supaya Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang," tambahnya.

AYO BACA : Fakultas Kedokteran Unika Beri Pelatihan Garda Terdepan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar