>

Liga Italia: Juventus Bantai Udinese 4-1, Ronaldo Cetak 2 Gol

  Senin, 04 Januari 2021   Adib Auliawan Herlambang
Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak 2 gol saat Juventus membantai Udinese (juventus.com)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Pada pertandingan Liga Italia pasca tahun baru, Senin (4/1/2021) dini hari WIB, Juventus sukses membantai Udinese dengan skor 4-1.

Mega bintang Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak 2 gol.

Kemenangan itu mendongkrak Juventus naik satu strip ke posisi kelima dengan koleksi 27 poin, sedangkan Udinese takluk untuk kedua kalinya secara beruntun dan tertahan di posisi ke-13 dengan 15 poin.

AYO BACA : Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Player of The Century 2001-2020

Ronaldo sudah menebar ancaman sejak fase awal pertandingan. Ia melepaskan sepakan melebar, dan Aaron Ramsey gagal memaksimalkan peluang dengan sempurna.

Beberapa saat kemudian Rodrigo De Paul berlari kencang untuk menghindari Leonardo Bonucci, ia bekerja sama dengan Kevin Lasagna untuk melepaskan tembakan yang masuk ke gawang tuan rumah. Namun gol itu tidak disahkan karena De Paul kedapatan mengenai bola dengan tangannya pada awal serangan.

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-31. Ramsey mampu bergerak cepat merebut bola dari De Paul saat situasi lemparan ke dalam, dan ia mengirimkan bola kepada Ronaldo, yang berlari menuju kotak penalti Udinese dan menaklukkan kiper Juan Musso. Keunggulan itu bertahan sampai turun minum.

AYO BACA : Jokowi Jadi Orang Pertama Divaksin, Kemenkes Persiapkan Langkah Khusus

Federico Chiesa menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-49. Ia berlari mengejar umpan terobosan Ronaldo, dan setelah melakukan satu sentuhan Chiesa menaklukkan Jens Stryger-Larsen dan memasukkan bola dari sudut sempit.

Ramsey sempat mengemas gol untuk Juventus pada menit ke-52, ketika tembakan pertamanya dapat digagalkan Musso dan ia langsung menyambar bola pantul. Namun gol itu tidak disahkan karena tinjauan VAR menilai ia melakukan pelanggaran.

Ronaldo mengemas gol keduanya pada menit ke-70. Diawali kesalahan Samir yang kehilangan bola di lini tengah, dan Rodrigo Bentancur mengirim bola untuk diselesaikan megabintang Portugal tersebut.

Udinese memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-90 melalui Marvin Zeegelaar. Diawali umpan silang mendatar Molina dari sisi kanan, kiper Szczesny gagal menangkap bola dengan sempurna, sehingga bola dapat diteruskan Zeegelaar.

Namun Juve masih sempat mengukir gol keempatnya melalui Paulo Dybala pada menit ke-93. Danilo dengan cerdik mengirim umpan terobosan di antara para pemain bertahan Udinese, dan Dybala dengan tenang menaklukkan Musso yang bergerak menutup ruang. Itu merupakan gol perdana Dybala di Liga Italia di kandang sendiri dalam kurun waktu enam bulan.

Pada putaran berikutnya, Juventus akan dijamu pemuncak klasemen Milan pada Kamis (7/1) sedangkan Udinese akan dijamu Bologna sehari sebelumnya.

AYO BACA : Cristiano Ronaldo Tak Mau Paksakan Cristiano Jr Ikuti Jejaknya


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar