>

Sinyal Sriwijaya Air SJ182 Terlacak, TNI Turunkan Pasukan Selam Elite Kopaska

  Minggu, 10 Januari 2021   Abdul Arif
[Ilustrasi] Pesawat Sriwijaya Air. (istimewa)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menurunkan pasukan selam elite dari Kopaska menyusul temuan sinyal Pesawat Sriwijaya Air SJ182. Sebagaimana diketahui, pesawat tersebut hilang kontak di perariran Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB.

Hadi berharap bahwa informasi dari hasil pelacakan KRI Rigel tepat adanya soal lokasi jatuhnya SJ182.

Tracking seat-nya sudah dikirim ke KRI Rigel yang tadi malam atau pagi sudah merapat di TKP. Dari hasil pemantauan bahwa diduga kuat dan sesuai dengan koordinat yang diberikan, dari kontak terakhir adanya sinyal dari pesawat tersebut dan segera diturunkan penyelam dari Kopaska, kata Hadi di Posko Terpadu JICT 2 sebagaimana dikutip suara.com, Minggu (10/1/2021).

AYO BACA : Kemenhub Benarkan Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

TNI sendiri, kata Hadi, mengerahkan pesawat udara termasuk kapal guna melakukan pencarian pesawat.

Mudah-mudahan apa yang sudah kita ketahui ini segera kita tindaklanjuti. Semuanya akan kita koordinasikan terus di bawah pimpinan Kabasarnas untuk melaksanakan evakuasi korban SJ182, kata Hadi.

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air bernomor SJ-182 dikabarkan hilang kontak pada pukul 14.40 WIB setelah empat menit terbang meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta.

AYO BACA : Ganjar Instruksikan PPKM 23 Daerah di Jateng, Ini Daftarnya

Pesawat hilang kontak saat melakukan penerbangan dengan ketinggian lebih dari 10.000 kaki dalam waktu kurang dari satu menit.

Sementara itu Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Irwin Jauwena mengatakan pesawat Sriwijaya SJ-182 layak terbang.

Kondisi pesawat dalam kondisi sehat, kata dia.

Ia mengatakan sebelum SJ-182 terbang, dinyatakan tidak mengalami kerusakan. Sebelum hilang kontak, pesawat Sriwijaya Air itu sudah terbang ke Pontianak dan Pangkalpinang. Tapi saat kembali terbak ke Pontianak, pesawat itu hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

AYO BACA : Lapas Kelas I Semarang Pindahkan 43 Narapidana ke Lapas di Nusakambangan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar