Asah Bakat Pemain Bola Wanita Semarang, KKS GIRL Gelar Latihan Rutin

  Senin, 11 Januari 2021   Vedyana Ardyansah
Latihan perdana KKS GIRL (dok)

SEMARANG UTARA, AYOSEMARANG.COM -- Dibentuknya Komunitas Sepakbola Semarang (KKS) GIRL menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Meski baru beberapa hari dibentuk, animo masyarakat yang ingin mengikuti KKS GIRL pun cukup tinggi di Semarang.

Ketua KKS Semarang Hamdani mengatakan, latihan perdana di Lapangan Sentyaki kemarin, Kamis (7/1/2021), sudah ada 22 pecinta bola dari kaum wanita yang mengikuti seluruh sesi latihan.

"Per hari ini saya mendapatkan info sudah ada total 45 kaum wanita pecinta bola yang bersedia ikut. Dan di latihan kedua Kamis depan, kami perkirakan jumlah peminat yang gabung di KKS GIRL akan bertambah," ujarnya saat dihubungi Ayosemarang, Senin (11/1/2021).

AYO BACA : KKS GIRL, Wadah Para Wanita Suka Sepak Bola di Semarang

Hamdani pun menambahkan, dirinya pun banyak mendapatkan telepon dari orang tua yang memiliki anak perempuan untuk bisa bergabung dengan KKS GIRL.

"Banyak mas yang menghubungi saya agar anaknya bisa bergabung, dan kita minta untuk di latihan kedua besok agar bisa datang dulu," imbuhnya.

Terkait dengan rencana ke depan, pihaknya masih belum menentukan target yang terlalu tinggi. Menggelar latihan rutin dan sparing partner menjadi rencana terdekat bagi KKS GIRL.

AYO BACA : Milad ke-18, YAPAPB Semarang Santuni 20 Anak Panti Asuhan

"Kita rencanakan rutin latihan di Lapangan Sentyaki. Adanya KKS GIRL ini mampu menarik perhatian banyak masyarakat. Selain latihan rutin, kita juga nanti ada sparing partner dengan tim luar daerah," ucapnya.

Untuk skill dan teknik bermain, Hamdani menerangkan kemampuan anggota yang bergabung di KKS GIRL terbilang bervariasi. Menurutnya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi KKS dalam membentuk komunitas dan tim sepakbola wanita di Semarang.

"Untuk kemampuan bervariasi. Artinya adanya yang sudah bagus dan ada yang masih butuh adaptasi lagi. Tapi ini menjadi tantangan tersendiri bagi KKS dalam membentuk komunitas dan tim sepakbola wanita di Semarang," katanya.

 

AYO BACA : KKS Semarang Gelar Turnamen U-40, Dijadwalkan Februari 2021


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar