>

KNKT Gunakan Metode Triangle Cari Black Box Sriwijaya Air SJ-182

  Senin, 11 Januari 2021   Abdul Arif
Tim gabungan TNI, Basarnas, dan stakeholders lainnya melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menggunakan metode triangle dalam pencarian black box Pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Pesawta tersebut jatuh di perairan Pulau Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Kepala KNKT Sowrjanto Thahjono mengatakan, pencarian oleh tim penyelam sejak Minggu (10/1/2021) sore dihentikan karena cuaca buruk. 

AYO BACA : Tim SAR Fokus Evakuasi Korban di Hari Ketiga Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh

Tadi malam sekira pukul 20.00 WIB dengan perahu karet, tapi tidak dengan penyelam kami membuat istilahnya triangle untuk mempersempit area keberadaan dua black box. Semalam sudah bisa diselesaikan treangle tersebut, kata   katanya di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Senin (11/1/2021). 

Tidak hanya menggunakan metode tersebut, KNKT juga berencana memberangkatkan empat Kapal Layar Motor (KLM) Garuda Jaya untuk membantu pencarian.

AYO BACA : Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 Hari Ketiga, Basarnas Fokus Cari Kotak Hitam

Ada beberapa alat tambahan yang kemungkinan bisa untuk segera menemukan black box, jelasnya. 

Ia berharap, kedua black box segera dapat ditemukan karena keberadaan black box yang sangat vital lantaran menjadi kunci dari berbagai data penerbangan ada di dalamnya.

Saat ini KNKT bersama tim Basarnas dan TNI mengoptimumkan pencarian black box. Mudah-mudahan atas doa masyarakat bisa kita temukan kedua black box, pungkasnya. 

AYO BACA : Polisi Tangkap Suami Penyanyi Nindy Diduga Kasus Narkoba


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar