Tingkatkan Kualitas Olahraga, Pemkot Salatiga Hadirkan Lapangan Sepak Bola Mini

  Rabu, 13 Januari 2021   Vedyana Ardyansah
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto (kanan) saat menjajal lapangan sepakbola mini UPTD SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). (Humas Pemkot Salatiga)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Sarana Prasarana olahraga terus diwujudkan Pemerintah Kota Salatiga. Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas olahraga di Kota tersebut.

Kali ini, Kota Salatiga memiliki lapangan Sepak Bola Mini yang beralamatkan di UPTD SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

AYO BACA : Kompetisi Liga Indonesia Belum Berjalan Akibat Pandemi, Kiper Cilegon United Latih SSB

Lapangan ini diperuntukkan bagi anak-anak sampai remaja untuk bermain dan bertanding sepakbola.

“Lapangannya cukup bagus untuk berlatih anak-anak bermain bola. Remaja, pelajar dan masyarakat pun bisa menggunakan dan menyewanya. Nanti kita akan buatkan aturan sedemikian rupa, agar bisa digunakan. Lapangan juga saya minta dibuat bagus dan standar,” ujar Wali Kota Salatiga Yuliyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Ayosemarang, Rabu (13/1/2021).

AYO BACA : Disbudpar Kota Semarang Belum Pasang Target Wisatawan 2021

Keberadaan lapangan sepakbola mini, rencananya akan dibangun Pemkot Salatiga di setiap Kelurahan yang ada. Harapannya dengan dibangunnya fasilitas olahraga hingga ke tingkat kelurahan yang ada, akan muncul atlet muda baru dan potensial nantinya.

“Ini juga sebagai upaya dalam membangun manusia dan masyarakat yang cerdas secara intelektual dan fisiknya," imbuhnya.

Selain itu, Yuliyanto juga akan membangun gedung olahraga indoor, sehingga bisa menampung para penonton dalam menyaksikan olahraga favoritnya secara indoor.

 

AYO BACA : Laga Ujicoba Lawan Persikas, PSISa Salatiga Menang 2-0


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar