Liga Inggris: Manchester United Jadi Tim dengan Kemenangan Terbanyak

  Rabu, 13 Januari 2021   Adib Auliawan Herlambang
Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) . (AP Photo)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Manchester United berhasil menjadi tim pengoleksi kemenangan terbanyak di Liga Inggris, setelah mengalahkan Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari tadi.

Dari 17 laga di Liga Inggris, Setan Merah menorehkan hasil 11 kali meraih kemenangan, 3 kali imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Dengan raihan kemenangan sebanyak 11 kali, menjadikan Manchester United sebagai tim yang paling banyak meraih kemenangan di Liga Inggris.

Pada awal musim ini, Manchester United tampil kurang konsisten, bahkan Setan Merah sempat tercecer di papan bawah klasemen. Namun, lambat laun anak asuh Ole merangkak naik ke urutan atas klasemen Liga Inggris.

AYO BACA : Manchester United Resmi Boyong Amad Diallo ke Old Trafford

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Setan Merah belum pernah menelan kekalahan. Rashford dan kawan-kawan sukses meraih empat kemenangan dan 1 hasil imbang. Dengan hasil tersebut, Setan Merah mengusir Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris.

Kini, anak asuh Ole berada di jalur perebutan juara. Ole juga memberi instruksi kepada anak asuhnya untuk fokus dan tampil konsisten. Tak hanya itu, Paul Pogba pun mulai menunjukan permainan terbaiknya.

Lini tengah MU yang diisi oleh duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba seakan memanjakan lini depan Setan Merah. Kedua pemain itu kerap kali memberikan umpan dan memanjakan trio penyerang Setan Merah.

AYO BACA : Tingkatkan Kualitas Olahraga, Pemkot Salatiga Hadirkan Lapangan Sepak Bola Mini

Terlihat pada pertandingan melawan Burnley, Bruno dan Pogba leluasa untuk memberikan umpan ke trio Rashford, Martial dan Cavani.

Bruno dan Pogba pun mempercayai Matic untuk menjaga kedalaman pertahanan Setan Merah. Alhasil, pada babak kedua, MU meningkatkan intensitas penyerangan. Pergerakan Rashford, Martial dan Cavani silih berganti merepotkan pemain bertahan Burnley.

Pada menit ke-71, gol kemenangan MU dicetak oleh pemain tengah bernomor punggung enam, Paul Pogba. Memanfaatkan umpan silang Rashford, pemain asal Perancis itu langsung melesakan bola dengan tendangan voli tepat di garis kotak pinalti Burnley.

Tak ada lagi gol tercipta pada pertandingan yang digelar di Stadion Turf Moor itu. Gol sematawayang Pogba mendepak Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris. Kini, MU berada di puncak klasemen dengan meraih 36 poin. (Fichri Hakiim)

AYO BACA : Liga Inggris: Kalahkan Burnley, Manchester United Puncaki Klasemen Liga Inggris


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar