Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Tanam Bibit Lemon

  Rabu, 13 Januari 2021   Abdul Arif
Penanaman bibit pohon lemon oleh mahasiswa KKN. (Dok. Mahasiswa KKN UIN Walisongo)

AYOSEMARANG.COM -- Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon dengan menanam bibit pohon lemon. Kegiatan ini berlangsung di Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

Penanaman pohon disambut baik oleh Kepala Desa Kedungboto. Warga pun antusias menerima bibit pohon lemon dari mahasiswa KKN. 

AYO BACA : Menakar Perlindungan HAM bagi Anak Berkonflik dengan Hukum

Kepala Desa Kedungboto, Turkamun mengatakan, pemilihan bibit lemon untuk ditanam cukup baik. Selain manfaatnya banyak, lemon ini juga tidak memiliki musim. 

"Setiap hari dapat dipanen dan perawatannya pun tidak sulit," katanya, Minggu (10/01/2021).

AYO BACA : Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Ramaikan Senam Bersama Lansia

"Penanaman pohon ini bertepatan dengan peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon. Harapannya, dengan pemberian bibit pohon lemon bisa bermanfaat untuk warga," ujar Fahad Khoerudin, selaku koordinator kel.44 mahasiswa KKN MIT DR 11 UIN Walisongo Semarang.

Tak berjalan sendiri, mahasiswa KKN bekerjasama dengan Karang Taruna setempat untuk menyukseskan kegiatan ini. Kegiatan berlangsung selama dua jam. Diawali dengan penyerahan bibit kepada Kepala Desa Kedungboto hingga melakukan penanaman dan pembagian bibitn tanaman. Ada 40 bibit pohon lemon yang ditanam serta dibagikan ke beberapa rumah warga sekitar. 

Tujuan kegiatan ini untuk menyeimbangkan alam melalui penanaman pohon yang memiliki banyak fungsi. Pemilihan bibit tanaman lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang beguna untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi. 

Penulis: Muhammad Kholil, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

AYO BACA : Balita hingga Lansia Datang ke Posyandu Cek Kesehatan dengan Protokol Kesehatan

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar