Pertahankan Predikat Zona Integritas WBK, Kejari Batang Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

  Rabu, 13 Januari 2021   Muslihun
Kepala Kejaksaan Negeri Batang Silvia Desty Rosalina (kiri), menandatangani prasasti pakta integritas yang dilanjutkan semua jajarannya.   Foto : dok

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Kejaksaan Negeri Batang tahun 2020 ditetapkan sebagai zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi.

Menindaklanjuti hal itu, Kejari Batang mencanangkan canangkan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021 di Kejaksaan Negeri Batang, Rabu (13/1/2021).

AYO BACA : Dispaperta Batang Kerjasama dengan Ekportir Buka Lahan Demplot Bawang Merah

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batang Silvia Desty Rosalina mengatakan, membangun zona integritas pada dasarnya adalah melakukan perubahan yang mendasar dari paradigma lama menjadi baru.

“Kita harus merubah paradigma lama yaitu dari yang ingin dilayani menjadi paradigma melayani,” kata Silvia Desty Rosalina.
 
Manajemen perubahan inilah, sambung Kajari, akan menjadi pengungkit dalam mencapai sasaran hasil yang diinginkan yaitu meliputi perubahan penataan tatalaksana, penataan manejemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.  

AYO BACA : Terima 4 Laporan Dugaan Korupsi di Awal Tahun 2021, Kajari Tegal Ingatkan ASN

“Dari penguatan tersebut diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju  pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme serta pemerintah dengan birokrasi yang bersih dan melayani,” ucapnya. 

Silvia juga berharap melalui pencangaan dapat menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran Kejari Batang untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan yang berkaitan dengan pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme atau KKN, reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

“Pengawasan yang konsisten dan obyektif, dan dengan pencanangan Zona Integritas ini dapat mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat,” harapnya.

Ia pun meminta aparatur Kejari Batang menjadi terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya, sehingga seluruhnya terbebas dari praktek perbuatan tercela dapat yang mencederai amanah rakyat.

AYO BACA : Dispaperta Batang Kerja Sama Buka Lahan Demplot Bawang Merah dengan Eksportir


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar