Wali Kota Cek Lokasi Faskes untuk Persiapan Vaksinasi di Solo

  Rabu, 13 Januari 2021   Budi Cahyono
Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat mengecek fasilitas kesehatan (faskes) di Puskesmas Pembantu Semanggi, Kota Solo, Rabu (13/1/2021). (ist)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengecek persiapan fasiltias kesehatan (faskes) yang akan digunakan untuk vaksinasi Covid-19 secara serentak, Kamis (14/1/2021).

Salah satu yang disiapkan untuk lokasi vaksinasi Covid-19 adalah Puskesmas Pembantu Semanggi. Di puskesmas ini telah disiapkan ruangan khusus proses vaksinasi yang berada di dalam gedung.
\nSementara di luar sudah ditata, untuk proses skrining dan daftar ulang penerima vaksin.

AYO BACA : Hujan Lebat, Jalan Wonosobo-Kebumen Ambles 20 Meter

“Seperti anjuran dari pemerintah, vaksinasi pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan. Pemkot menyiapkan puskesmas, rumah sakit, serta klinik Bhayangkara sebagai lokasi vaksinasi. Semaunya dilengkapi dengan fasilitas penyimpanan vaksin dengan aman,” terang Wali Kota, saat meninjau Puskesmas Pembantu Semanggi, Rabu (13/1/2021).

Rudy, sapaan karib wali kota menjelaskan, Pemkot Surakarta telah menerima 10.609 vaksin Covid-19 yang akan disuntikan kepada tenaga kesehatan di Kota Solo.

AYO BACA : Diminta Pindah, 30 KK Penguni Aspol Beskalan Solo Mengadu ke Wali Kota

“Di Solo terdapat 33 faskes yang ditunjuk pemerintah, yakni 17 puskesmas, satu klinik Bhayangkara, dan 14 rumah sakit. Besok saya akan pantau proses vaksinasi,” ucapnya.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan, petugas keamanan dari unsur Polri, TNI, serta Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan vaksin Covid-19 yang disimpan di UPT Dinas Kesehatan Kota Surakarta di wilayah Laweyan.

“Kami maksimalkan penjagaan personel saat proses pelaksanaan penyuntikan vaksin. Polresta terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Surakarta dan saya berharap vaksinasi berjalan lancar,” tegas Kapolresta saat dihubungi Ayosemarang, Rabu (13/1/2021).

AYO BACA : Tilik Warga, Bupati Wihaji Bantu Warga Berkebutuhan Khusus


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar