>

PSSI Gelar Rapat Komite Ekskutif Pekan Depan Bahas Kompetisi

  Jumat, 15 Januari 2021   Abdul Arif
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang [Instagram Official Sriwijaya FC]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk membahas nasib kompetisi Indonesia 2020. Rapat telah dijadwalkan pada Rabu, 20 Januari 2021 mendatang.

Rapat Exco tanggal 20 Januari, Rabu depan, kata Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi sebagaimana dikutip Suara.com lewat pesan WhatsApp, Jumat (15/1/2021).

Rapat Exco baru digelar pekan depan karena masih menunggu hasil pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan peserta kompetisi Liga 1 dan 2. Pertemuan tersebut berlangsung hari ini, Jumat (15/1/2021).

AYO BACA : Vaksinasi Covid-19 di Jateng Dilakukan dengan Skrining Ketat

Nantinya, hasil pertemuan akan dibawa ke dalam rapat Exco untuk diputuskan lanjut atau tidaknya kompetisi 2020. Saat ini, PT LIB sedang meminta masukan dari tim-tim Liga 1 dan 2 terkait kompetisi musim 2020.

Untuk pertemuan PT LIB dan klub Liga 1 sudah selesai sejak siang tadi. CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyebut sebagian besar klub Liga 1 ingin kompetisi 2020 dihentikan, ganti dengan musim baru.

Sebagian besar (klub) minta berganti musim baru, ujar Yoyok Sukawi dikonfirmasi terpisah oleh Suara.com.

AYO BACA : Ombudsman RI Perwakilan Jateng Buka Posko Pengaduan di Lapas Wanita Semarang

Namun, hasil pertemuan memang belum dirilis secara resmi oleh PT LIB. Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita mengaku masih merekap pertemuan dengan tim-tim Liga 1.

Hasil pertemuan masih direkap oleh tim, nanti akan segera diinformasikan, kata Akhmad Hadian Lukita.

Sekedar mengingat, PSSI dan PT LIB berencana menggulirkan kembali kompetisi 2020 pada Februari mendatang. Namun, sampai dengan sekarang tidak jelas karena kedua belah pihak belum mengantongi izin dari kepolisian.

Pada awalnya, kompetisi dijadwalkan bergulir Oktober 2020. Namun, Polri tak memberikan izin dengan pertimbangan masih tingginya angka penyebaran virus corona di Tanah Air, sehingga diputuskan ditunda sampai Februari 2021.

Kompetisi sepakbola profesional di Indonesia sudah terhenti sejak Maret 2020. Ini karena virus corona yang mulai mewabah di Indonesia.

AYO BACA : Faskes Semarang Mulai Ambil Vaksin Sinovac di Gudang Instalasi Farmasi


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar