>

BNN Amankan 171 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi di Perairan Sumsel

  Minggu, 24 Januari 2021   Abdul Arif
131 kg sabu dan ekstasi yang diamankan BNN Sumatera Selatan [Sumselupdate]

PALEMBANG, AYOSEMARANG.COM -- Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNN Sumatera Selatan membongkar kasus peredaran narkotika di Perairan Sumatera Selatan. Diduga kuat, kasus tersebut merupakan jaringan internasional.

Dalam operasi tersebut, BNN berhasil mengamankan barang bukti berupa 171 kg sabu dan ribuan pil ekstasi. BNN juga mengamankan dua tersangka.

Mereka adalah Syahrir alias SH (35), warga jalan Pangeran Ayin Palembang, dan Pamesangi alias PS (52), warga Desa Gilirang, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin.

Keduanya tengah diperiksa intensif guna mengejar jaringan pelaku lainnya. 

Informasinya, kasus peredaran narkoba ini berhasil dibongkar berdasarkan hasil informasi dari warga yang menyatakan akan masuk narkotika dalam jumlah besar dari perairan Malaysia ke Sumatera Selatan, melalui jalur laut.

Informasi itu langsung ditindaklanjutin BNN dengan melakukan penmburuan di lokasi yang diduga akan dilalui. Alhasil, peredaraan tersebut berhasil dibongkar.

Diketahui, 171 kg sabu dibungkus pada karung merah putih, ember cat sedangkan ribuan pil ekstasi dikemas pada 43 kantong.

Penangkapan terjadi di Dusun 3 Desa Giliran Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin. Desa ini memang dikenal masih sepi penduduk sekaligus tidak terdapat sinyal telekomunikasi.

Kabid Brantas BNNP Sumsel memastikan jumlah narkoba yang berhasil diamankan masih dihitung. Sabu-sabu dipastikan seberat 171 kilogram, sedangkan ribuan pil ekstasi masih dimasukkan pada 43 kantong.

Dua pelaku masih diperiksa karena mengejar target lainnya. Itu narkoba juga masih dihitung, karena kemasannya semua masih dibungkus kantong-kantong besar, ujarnya dihubungi Suarasumsel.id, Miggu (24/1/2021).

Kini, BNN masih fokus pada pengejaran pelaku-pelaku lainnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar