>

[Kartun] Tetap Waspada dengan Korona

  Rabu, 03 Februari 2021   Abdul Arif
[Kartun] Tetap Waspada dengan Korona. (Dwi Rana)

AYOSEMARANG.COM -- Dengan adanya kebijakan dari pemerintah, penanggulangan virus Covid-19 terus menerus diupayakan supaya penyebaran wabah Covid-19 segera selesai dan menghilang. Diantara penanggulanganya adalah berupa pembatasan kegiatan masyarakat, pemakaian masker serentak, dll. Baru-baru ini Indonesia mendatangkan vaksin covid-19 yang digadang-gadang sebagai obat penawar wabah ini. Namun, adanya vaksin ini bukan serta merta menyembuhkan seratus persen. Maka dari itu diperlukanya kewaspadaan kita terhadap wabah covid-19 dengan tetap menjalankan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan)

Seperti pada ilustrasi gambar tersebut digambarkan dengan tetap melakukan 3M, semoga kita terhindar dari wabah covid. Sedangkan vaksin pada ilustrasi tersebut menggambarkan petugas yang menambah pertahanan kita oleh tersebarnya wabah virus covid-19 pada kita.

Profil Dwi Rana

Dwi rana dengan nama pena dari Yunus Dwi Yulianto. Bocah kelahiran Pati,10 Juli 2001. Pernah belajar di MA NU TBS kudus. Pendidikan terakhir masih berada dibangku perkuliahan progam study Ilmu Seni dan Arsitektur Islam di Universitas UIN Walisongo Semarang.

Pernah juara satu melukis bergambar LP maarif tingkat kabupaten Kudus.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar