>

Resmi! Piala Menpora 2021 Diikuti 18 Klub Liga 1

  Sabtu, 20 Februari 2021   Adib Auliawan Herlambang
Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Piala Menpora 2021 hanya akan diikuti 18 klub Liga 1. Hal itu berbeda dari rancangan yang sudah dibuat oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya yang melibatkan 20 tim. 

Keputusan baru itu telah dikeluarkan oleh LIB, selaku operator terkait peserta Piala Menpora 2021. Alhasil, kontestan dari Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC tidak ikut serta.

AYO BACA : CEO PSIS Dukung Rencana Piala Menpora 2021

Hasil ini didapat setelah PSSI dan PT LIB menggelar rapat internal yang menghasilkan putusan tim Liga 1 saja yang mengikuti Piala Menpora 2021.

"Pesertanya 18 klub Liga 1 saja. Nanti ada empat grup. Setiap grup isinya ada yang empat tim, ada yang lima tim," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dikutip dari Suara.com, Sabtu (20/2/2021).

AYO BACA : Curah Hujan Tinggi, BPBD Kota Tegal Imbau Masyarakat Waspada Banjir

"Dua klub Liga 2 itu bukannya tidak jadi ikut, tapi memang keputusan rapat PSSI dan PT LIB, peserta Piala Menpora itu 18 klub Liga 1," imbuh Sudjarno.

Keputusan lainnya adalah Piala Menpora akan digelar pada 20 Maret — 25 April 2021. Empat kota dipilih sebagai tuan rumah meliputi Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Sebagai gantinya, PT LIB juga akan membuat pramusim untuk Liga 2. Saat ini rancangan turnamen untuk tim-tim kasta kedua kompetisi di Tanah Air sedang dirancang baik-baik.

"Piala Menpora turnamen untuk Liga 1. Kemudian, turnamen pramusim buat Liga 2 sedang kami godok. PSSI dan PT LIB tengah merencanakan itu," ucapnya.

"Untuk Liga 1, turnamen pramusimnya Piala Menpora. Untuk Liga 2, masih kami godok," pungkasnya. 

AYO BACA : Piala Menpora 2021 Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Liga 1 dan 2 Bergulir


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar