>

Liga Italia: AC Milan Babak Belur Dihajar Inter Milan 0-3

  Senin, 22 Februari 2021   Adib Auliawan Herlambang
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (kiri) dan Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang AC Milan dalam laga Liga Italia 2020/2021 di San Siro, Milan, Minggu (21/2/2021) malam WIB. (MIGUEL MEDINA / AFP via Suara.com)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- AC Milan babak belur dihajar Inter Milan 0-3 dalam super big match Derby della Madonnina pekan ke-23 Liga Italia 2020/2021, dihelat di San Siro, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

Inter sejatinya tidak benar-benar tampil dominan pada Derby della Madonnina kali ini, namun efisiensi tim asuhan Antonio Conte memang patut diacungi jempol.

Bicara ball possession, Inter kalah jauh dari AC Milan besutan Stefano Pioli, yakni 40 persen berbanding 60 persen.

Dari segi tembakan tepat sasaran, Inter juga hanya mampu mencatatkan enam shots on target, berbanding delapan milik AC Milan.

Akan tetapi, Inter memang mampu mengemas tiga gol pada laga kali ini, berbanding AC Milan nol.

AYO BACA : Liga Europa: Gol Menit Akhir Red Star Buat Kemenangan AC Milan Ambyar

Duet maut Inter, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku kembali tampil apik dan kembali muncul sebagai inspirator kemenangan timnya.

Duo penyerang tajam ini benar-benar merepotkan barisan pertahanan AC Milan dengan eksplosivitas mereka.

Lautaro mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Inter ini, sementara sang tandem Lukaku mengemas satu gol plus satu assist.

Andil winger Ivan Perisic, yang dimainkan sebagai starter oleh Conte pada laga kali ini, juga tak boleh dianggap remeh. Bermain sebagai wing-back dalam patron 3-5-2 khas Conte, winger kawakan Kroasia itu meregister sepasang assist.

Di San Siro, Inter membuka keunggulan lewat aksi Lautaro saat laga baru berusia lima menit. Striker Argentina itu menyelinap di antara dua bek AC Milan untuk menyambar umpan silang dari Lukaku melalui tandukan. 1-0!

AYO BACA : Link Pendaftaran Vaksin Covid-19 untuk Lansia di Indonesia

Memasuki paruh kedua, tepatnya pada menit ke-57,  Lautaro kembali menjadi mimpi buruk bagi AC Milan. Sang penyerang mencetak doppietta setelah berhasil meneruskan umpan tarik dari Perisic. 2-0!

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-66, Lukaku turut mencatatkan namanya di papan skor.

Lewat serangan balik, eks bomber Manchester United itu melakukan solo run dari tengah lapangan. Sampai di ujung area penalti, ia melepaskan tendangan kencang ke pojok kiri gawang AC Milan yang tak bisa dibendung kiper Gianluigi Donnarumma. 3-0!

Berkat kemenangan ini, Inter Milan pun kian mantap di puncak klasemen sementara Liga Italia 2020/2021 dengan raihan 53 poin dari 23 laga, kian menjauh dari AC Milan yang tertahan di peringkat kedua dengan 49 poin dari jumlah laga yang sama.

Inter kian di atas angin dalam perburuan Scudetto musim ini, sementara AC Milan wajib was-was setelah sempat lama menguasai pucuk klasemen.

Akhir pekan lalu, mereka lengser dari puncak setelah kalah mengejutkan 0-2 dari Spezia. Dan kini, armada Piolo diluluhlantakkan sang rival sekota tiga gol tanpa balas.

AYO BACA : Liga Italia: Sikat Lazio 3-1, Inter Milan Puncaki Klasemen


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar