>

Presiden Lantik Mantan Jubir Covid-19 Jadi Dewas BPJS Kesehatan

  Senin, 22 Februari 2021   Abdul Arif
Ketua Dewas BPJS Kesehatan Achmad Yurianto. (tangkap layar sekretariat presiden)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Mantan Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr Achmad Yurianto dilantik sebagai Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan masa jabatan 2021-2026. Pelantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/2/2021).

Pengangkatan Dewas dan Direksi BPJS Kesehatan berdasarkan keputusan presiden (Keppres) Nomor 37/P/2021 dan 38/P/2021.

AYO BACA : Waduh! Sejumlah Hotel di Semarang Dijual Online

Tugas berat tentunya harus segera kami jalankan karena BPJS Kesehatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk membangun sistem kesehatan, membangun kesehatan secara nasional, ucap Yurianto saat memberikan keterangan pers secara virtual, Senin (22/2/2021).

Yuri sapaan akrabnya pun berjanji akan meneruskan pekerjaan yang jauh lebih baik lagi di bandingkan dengan jajaran pengurus sebelumnya.

AYO BACA : Diklaim Lebih Aman, Ini Keunggulan Vaksin Nusantara

Kami akan bekerja lebih keras lagi karena tantangan yang kita hadapi kedepan tidak semakin ringan. Tantangan yang kita hadapi semakin kompleks, bukan saja terkait dengan penyakit pandemi yang sekarang kita hadapi. Tetapi juga memang permasalahan kesehatan secara mendasar, katanya.

Sebelumnya, Jokowi terlebih dahulu menanyakan kesediaannya kepada Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sebelum disumpah jabatannya.

Terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, bersediakah saudara-saudara diambil sumpah menurut agama masing-masing?, tanya Jokowi.

AYO BACA : Waduh! Sejumlah Hotel di Semarang Dijual Online


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar