>

Dinkes Kendal Berharap Vaksinasi Tahap Kedua Lebih Cepat

  Selasa, 23 Februari 2021   Edi Prayitno
Plh Bupati Kendal Moh Toha menjalani penyuntikan vaksin tahap kedus Selasa (23/02/2021) di Pendopo Bahurekso Kendal. (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan sasaran pelayan publik di Kabupaten Kendal dimulai, Selasa (23/02/2021) hingga 2 hari ke depan.

Dinas Kesehatan Kendal menargetkan 4.000 pelayan publik bisa divaksin lebih cepat dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Hal ini sesuai dengan ketersediaan vaksin yang didapat dari Propinsi Jawa Tengah sebanyak 8.000 yang nantinya digunakan untuk 2 kali penyuntikan.

AYO BACA : Pegiat Wisata dan Atlet Kendal Mulai Divaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, vaksinasi Covid-19 digelar di sejumlah tempat, seperti di pendopo bahurekso,  RS Soweondo, RSI Muhammadiyah Weleri Kendal, Puskesmas, dan Makodim 0715 Kendal.

“Kita berharap pelaksanaan vaksin untuk pelayan publik ini bisa lebih cepat sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Untuk di rumah sakit dalam sehari maksimal bisa mencapai 200 orang, sedangkan di 30 puskesmas sehari bisa melayani pemberian vaksin untuk 50 orang saja,” katanya usai pencanangan vaksin tahap kedua di Pendopo Bahukreso Kendal, Selasa (23/02/2021).

Feri mengungkapkan, vaksin tahap kedua ini mengutakan anggota DPRD, atlet, wartawan, pegiat wisata, TNI dan Polri, serta ASN yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

AYO BACA : Pernikahan Tertunda, Kalina Oktarani Ngaku Tak Akur dengan Ayah

“Sejauh ini belum ada keluhan dari penerima vaksin pertama, hanya mereka merasa mengantuk dan lapar saja,” imbuhnya.

Sementara itu plh Bupati Kendal, Moh Toha mengatakan dari vaksin ini petugas yang sering berhadapan dengan masyarakat umum bisa kebal terhadap Covid-19.

“Sehingga saat memberikan pelayanan kepada warga yang terpapar bisa mempunyai imunitas yang tinggi,” terangnya.

Wakil bupati Kendal terpilih, Windu Suko Basuki mengatakan vaksinasi ini diharapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19.

“Di kabupaten kendal angka positif Covid-19 mulai berkurang dan menurun, terlihat dari pasien yang menjalani isolasi berkurang,” katanya.

Vaksinasi yang diberikan pada tahap kedua sama dengan yang dilakukan pada tahap pertama, baik dosis maupun pemberiannya. Untuk suntikan pertama dilaksanakan mulai selasa ini dan akan dilaksanakan kembali penyutikan kedua setelah 14 hari kedepan.

AYO BACA : Plh Bupati Kendal: Posko PPKM Mikro Desa Jangan Sekedar Formalitas


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar