>

Vaksinasi Atlet di Istora Senayan, Ini Pesan Wapres

  Jumat, 26 Februari 2021   Fitria Rahmawati
Wapres Maruf Amin tampil sporty saat mendatangi lokasi vaksinasi untuk atlet di Istora Senayan. (Foto: Dokumentasi KIP-Setwapres)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap atlet, pelatih dan tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). Tampak di sana, pemain sepak bola Bambang Pamungkas, atlet pelari, Lalu Muhammad Zohri, atlet bulutangkis Jonatan Christie ikut divaksin. 

"(Vaksinasi atlet) ini penting, termasuk juga prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti beberapa event, baik domestik maupun global," kata Ma'ruf saat konferensi pers. 

Ma'ruf menerangkan bahwa kompetisi olahraga tersebut berjalan meski di tengah pandemi Covid-19.  Selain memenuhi kebutuhan komersial dari para atlet, ajang olahraga juga menjadi hiburan bagi masyarakat. 

AYO BACA : Survei Kepuasan Layanan Pemerintah: Jokowi 65,4 Persen, Maruf Amin 50,8 Persen

Para atlet Indonesia juga telah memiliki jadwal untuk mengikuti sejumlah ajang olahraga internasional penting seperti Olimpiade. Karena itu, menurutnya pemerintah harus membantu para atlet agar bisa mengharumkan nama bangsa. 

"Ada juga penting untuk mengharumkan nama bangsa kalau itu dalam event-event internasional bendera Merah Putih itu dikibarkan (di luar negeri) hanya kalau dua hal. kalau pimpinan nasional (negara) datang ke luar negeri, itu dikibarkan. Kedua kalau atlet berhasil menjuarai suatu turnamen, baru juga itu dikibarkan bendera Merah Putih itu," ungkapnya. 

Di sisi lain, Ma'ruf mengharapkan para atlet dapat memotivasi masyarakat untuk mau divaksin. Sebagai representasi kelompok kuat secara fisik, ia berharap para atlet bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk mendukung target pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity. 

"Kita harapkan melalui vaksinasi ini, ini juga akan menjadi motivasi bagi masyarakat bahwasanya untuk atlet setelah divaksin itu tetap sehat, kuat sehingga bisa memberikan motivasi kepada yang lain-lain."

AYO BACA : Wapres Harap Indonesia jadi Pemimpin Industri Ekonomi dan Keuangan Syariah pada 2024


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar