>

Kartu Prakerja Gelombang 12, Panitia Lebih Terbuka Ungkap Alasan Kegagalan Calon Peserta

  Sabtu, 27 Februari 2021   Fitria Rahmawati
ilustrasi Kartu Prakerja. dok Prakerja

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM - Panitia program Kartu Prakerja berjanji bakal lebih terbuka mengumumkan apa saja yang menjadi penyebab gagalnya calon peserta yang sudah mendaftar. Manajemen belum membeberkan jumlah pendaftar pada gelombang 12 ini. 

Hanya saja, banyak kegagalan yang terjadi saat mengunggah foto KTP. Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja membeberkan, setidaknya dalam satu hari pada masa pembukaan gelombang 12, kurang dari 7% pendaftar mempunyai masalah yang sama dalam pengisian persyaratan di dashboard peserta yakni unggahan KTP.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari sebelumnya pernah mengatakan, kegagalan peserta akan diumumkan melalui dashboard.

AYO BACA : Waspada Penipuan Kartu Prakerja

“Pada saat pengumuman penerimaan akan ada pesan di dashboard dengan alasan mengapa mereka tidak lolos,” ucap Denni dalam pernyataan persnya, Jumat (26/2/2021).

Saat ini, pihaknya tengah menjaring pendaftar berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Manajemen Pelaksana akan mensortir kelompok-kelompok yang masuk dalam daftar hitam penerima insentif Kartu Prakerja berdasarkan NIK.

Kelompok-kelompok tersebut antara lain PNS, pegawai BUMN/D, pejabat negara, penerima bantuan sosial lainnya, dan orang ketiga dalam satu nomor Kartu Keluarga (KK) yang telah menerima Kartu Prakerja 2020.  (Ayojakarta)

AYO BACA : Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Ditutup Hari Ini Pukul 12.00 WIB


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar