>

Untuk Program Kemaslahatan, BPKH RI Berikan Bantuan Mobil Kepada DT Peduli dan Yayasan Bina Amal

  Senin, 08 Maret 2021   Abdul Arif
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI kembali melaksanakan agenda Program Kemaslahatan. Kali ini bekerja sama dengan Darut Tauhid (DT) Peduli Jawa Tengah, BPKH RI memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans kepada Yayasan Bina Amal, Senin (8/3/2021). (dok)

AYOSEMARANG.COM -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI kembali melaksanakan agenda Program Kemaslahatan. Kali ini bekerja sama dengan Darut Tauhid (DT) Peduli Jawa Tengah, BPKH RI memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans kepada Yayasan Bina Amal, Senin (8/3/2021).

Acara serah terima bantuan sendiri digelar di Kampus SMPIT Bina Amal yang berlokasi di Kelurahan Plalangan, Gunung Pati, Kota Semarang. Pelaksanaan agenda dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BPKH RI Anggito Abimanyu. Turut hadir pula Direktur Program DT Peduli Fahrudin, Kepala Yayasan Bina Amal Joko Widodo serta perwakilan Anggota DPR RI KOMISI VIII K.H Bukhori Yusuf.

Selain itu, BPKH RI sebelumnya juga telah memberikan bantuan satu unit Mobil Tangguh kepada DT Peduli Jateng. Sejumlah bantuan tersebut diberikan sebagai wujud dukungan untuk program-program kemaslahatan umat. Dalam sambutannya, Anggito mengungkapkan bahwa program bantuan kemaslahatan ini diharapkan dapat bermanfaat secara maksimal dan digunakan sebaik-baiknya.

“Kami (BPKH) menyalurkan bantuan ke Lembaga Amil Zakat (LAZ) seperti ini agar mereka bisa memelihara dan memanfaatkan aset ini dengan sebaik-baiknya untuk umat, terang Anggito.

Masih dalam kesempatan yang sama, Fahrudin selaku Manajer Program DT Peduli mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada BPKH RI yang untuk kesekian kalinya memberikan kepercayaannya kepada DT Peduli.

Terima kasih atas bantuan yang telah diamanahkan kepada kami (DT Peduli). Semoga dengan adanya kerja sama ini, semuanya berkah dan bermanfaat untuk umat,  ungkap Fahrudin.

Bantuan mobil tersebut diharapkan juga mampu mempermudah program-program pelayanan untuk masyarakat. Sehingga nantinya dapat memberikan dampak yang lebih nyata kepada masyakarat yang membutuhkan.

“Sehingga nantinya dengan bantuan yang telah diberikan, mampu memberikan manfaat dan kebaikan yang lebih banyak lagi kepada masyarakat”, imbuh Fahrudin.

K.H Bukhori dari DPR RI pusat yang juga ikut hadir dalam agenda tersebut turut mengapresiasi bantuan berupa Mobil Tangguh dan Ambulans. Menurutnya, bantuan kedua armada tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat Jawa Tengah yang tingkat bencananya relatif cukup tinggi.

“Saya ucapkan selamat, berkah, dan amanah untuk DT Peduli yang telah mendapatkan titipan berupa Mobil Tangguh, juga Yayasan Wakaf Bina Amal yang menerima ambulans. Armada ini sangat bermanfaat bagi warga Jawa Tengah yang merupakan salah satu kawasan atau provinsi yang tingkat bencananya sangat tinggi, terang KH. Bukhori.

Penulis : Aditya Budi – Relawan Lembaga Filantropi dan Kemanusiaan Jawa Tengah

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar