>

Peserta Piala Menpora 2021 Divaksin Covid-19 di Solo

  Selasa, 23 Maret 2021   Budi Cahyono
Pemain Arema FC, Bruno Smith saat mendapatkan vaksin Covid-19 di Balai Kota Surakarta, Selasa (23/3/2021). (Ayosemarang/dok)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Peserta Piala Menpora 2021 yang berada di Kota Solo mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Balaikota Surakarta, Selasa (24/3/2021).

Terdata, 297 vaksin disediakan bagi  tim peserta Piala Menpora 2021. Vaksinasi ini diberikan selama dua hari di Pendapi Balai Kota Surakarta sejak Selasa (24/03/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, dokter Siti Wahyuningsih mengemukakan, sasaran vaksin ini ditujukan kepada pemain, ofisial, dan wasit yang bertanding di Grup A Piala Menpora 2021.

AYO BACA : Gibran Apresiasi Penerapan Prokes di Pembukaan Piala Menpora 2021

" Sasaran vaksin sebanyak 297 orang, karena vaksinnya sebanyak itu. Sasaran pemain, ofisial, dan wasit. Dan ini sesuai yang sudah koordinasi panitia pelaksanaan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga,”tutur Ning, sapaan Siti Wahyuningsih kepada wartawan.

Vaksin untuk peserta Piala Menpora ini dari vaksin yang selama ini disediakan Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

"Jadi begini, ini diambil vaksin dari Solo. Kami tidak berbicara luar daerah, karena program pemerintah juga kan,” imbuhnya.

AYO BACA : GM Irene Kharisma Kalahkan Dewa Kipas Skor 3-0

Dia berharap dalam vaksinasi tidak ada kerumunan karena sudah dijadwalkan. Kemudian memastikan vaksin untuk masyarakat Kota Solo tiap tahapnya tersedia.

Vaksinasi yang diberikan pemerintah untuk pesepak bola di Piala Menpora ini mendapatkan sambutan positif dari para pemain. Gelandang Arema FC, Bruno Smith mengaku lebih nyaman usai divaksin

“Terima kasih sudah memberikan kami vaksin Covid-19. Saya merasa lebih nyaman untuk bertemu teman lainnya, namun tetap dengan protokol kesehatan,”urainya usai mendapatkan vaksin.

Bruno menjelaskan, di negara asalnya Brasil mendapat informasi sulitnya mendapatkan vaksin. Apalagi di sana vaksin digunakan untuk lansia. “Ya di Brasil susah sekali dapat vaksin. Kami sangat senang, pemerintah memperhatikan atlet sepak bola seperti kami di Indonesia,”tutur Bruno.

AYO BACA : BWF Resmi Minta Maaf ke Indonesia Terkait Kasus All England


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar