>

Tegal Kirim Kontingen 6 Cabor di Popda 2021

  Rabu, 24 Maret 2021   Vedyana Ardyansah
Popda Jawa Tengah 2021 rencananya akan digelar April mendatang. (dok)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM -- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2021 rencananya akan digelar April mendatang. Ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang dilaksanakan secara virtual.

Kasie Olahraga Dispora Kota Tegal, Arya Senna mengatakan di tahap pertama kegiatan Popda Jateng tersebut, akan mempertandingkan 8 cabor, yaitu Kempo, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Wushu, Tarung Derajat, Senam, dan Judo.

AYO BACA : Popda Jateng 2021 Digelar Virtual

"Untuk Kota Tegal mengirimkan Kontingen 6 cabor yaitu Kempo, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Wushu dan Tarung Derajat," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima Ayosemarang, Rabu (24/3/2021).

Arya menambahkan, pada Popda virtual nanti, akan menggunakan sistem pengambilan video seni atau urus baik tunggal, ganda maupun beregu.

AYO BACA : Kongres XXXI HMI Ricuh, 6 Orang Diamankan

"Hasil dari rekaman video tersebut kemudian dikirim oleh 35 kab/kota se Jawa Tengah ke email disporapar provinsi Jawa Tengah dan nantinya akan diseleksi oleh tim Juri tanggal 7-10 April 2021," imbuhnya.

Sementara pada Popda tahap 2, non virtual, meliputi 10 cabor yaitu bulutangkis, atletik, tenis meja, tenis lapangan, bola voli indoor, voli pantai, panahan, petanque, sepak takraw dan sepatu roda.

"Rencananya akan diselenggarakan pada bulan September 2021. Kita masih menunggu informasi lebih lanjut. Tentunya kita akan terus persiapkan," katanya.

 

AYO BACA : Popda Jateng 2021: 9 Cabor Digelar Virtual, 9 Non-virtual


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar