>

Elkan Baggot Dipinjamkan ke Klub Kasta Kelima Liga Inggris

  Rabu, 24 Maret 2021   Budi Cahyono
Bek sentral Ipswich Town U-18, Elkan Baggott dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. (Instagram @elkanbaggott)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Ipswich Town meminjamkan bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott ke klub kasta kelima Liga Inggris, King's Lynn Town.

Ipswich Town menyebutkan bahwa Elkan Baggott bergabung ke King's Lynn Town dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021. Demikian pernyataan resmi klub pada Senin (22/3/2021).

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Lawan Persikabo 1973, PSIS Bidik Poin Maksimal. Yoh Iso Yoh!

Elkan Baggott dipinjamkan ke King's Lynn Town demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di tim senior. Sebab, di Ipswich Town Elkan lebih banyak bermain di tim U-18 dan U-23.

Seperti dilansir Suara.com, Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu sejatinya sudah pernah menjalani debut di tim senior pada Oktober 2020 lalu ketika Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham di EFL Trophy.

AYO BACA : PON XX Papua: Tingkatkan Fisik, Tim Roller Pelatda PON Jateng Lahap Menu Bersepeda

Akan tetapi, kesempatan Elkan bermain di tim utama masih sangat sedikit, meski dirinya sudah mendapatkan kontrak profesional dari Ipswich Town.

Di sisi lain, King's Lynn Town yang terpuruk di National League (kasta kelima Liga Inggris) sedang mengalami krisis pemain belakang. Oleh sebab itu, mereka pun merekrut Elkan Baggot sebagai tambahan amunisi di sisa musim ini.

Dalam situs resmi Ipswich Town, Elkan Baggott disebutkan akan terlibat dalam pertandingan selanjutnya King's Lynn Town yang akan menghadapi Altrincham pada Selasa (23/3/2021).

Ipswich Town pun mendoakan yang terbaik unutuk Elkan Baggott di masa peminjamannya. Tentu mereka berharap Elkan akan berkembang dan bisa menembus skuat utama Ipswich Town di masa mendatang.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Persikabo 1973 Buta Kekuatan PSIS


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar