>

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

  Kamis, 25 Maret 2021   Adib Auliawan Herlambang
Logo Piala Dunia 2022 Qatar (fifa.com)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menyajikan sebagian pertandingan matchday pertama dari 5 grup berbeda, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

Dari Grup A, Timnas Portugal cuma mampu menang tipis 1-0 atas Azerbaijan dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Italia.

Dominasi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada akhirnya tak mampu menjebol gawang Azerbaijan. Mereka bahkan butuh 'bantuan' lawannya dalam kemenangan 1-0 itu.

Ya, Portugal berhasil menang tipis berkat gol bunuh diri Maksim Medvedev pada menit ke-37. Sahruddin Mahammadaliyev berupaya menghalau bola yang masuk ke kotak penalti, tetapi halauannya justru mengenai tubuh Medvedev hingga membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Sementara dari Grup D, Timnas Prancis selaku unggulan nyatanya gagal meraup poin penuh pada pertandingan perdana ini. Menghadapi Ukraina, mereka cuma bermain imbang 1-1.

Keunggulan yang sempat dimiliki Prancis melalui Antoine Griezmann terhapuskan oleh gol bunuh diri Presnel Kimpembe pada menit ke-57.

Setelahnya, tim asuhan Didier Deschamps itu pun gagal mengonversi berbagai peluang dan dominasi penguasaan bola menjadi gol hingga laga berakhir.

AYO BACA : FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021, Alasannya Masih Pandemi Covid-19

Beralih ke Grup E, Belgia dan Republik Ceko sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan perdananya. Timnas Belgia menghajar Wales 3-1 sementara Ceko menghantam Estonia 6-2.

Dalam pertandingan di Stadion Deen Dreef itu, Timnas Belgia mencetak tiga gol lewat Kevin De Bruyne pada menit ke-22, Thorgan Hazard enam menit berselang, dan penalti Romelu Lukaku 17 menit jelang bubaran.

Sementara Timnas Wales hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Harry Wilson yang sejatinya merupakan gol pembuka yang sempat membawa The Dragons unggul di menit ke-11.

Dari Grup G, Belanda secara mengejutkan tumbang dari tuan rumah Turki. Memphis Depay dan kawan-kawan dihajar Ay-Yildizlilar --julukan Timnas Turki-- dengan skor 2-4.

Empat gol Turki dicetak oleh penyerang gaek Burak Yilmaz (15', 34', 81'), dan Hakan Calhanoglu pada menit ke-46. Sementara Belanda cuma mampu membalas dua gol lewat Davy Klaassen (75'), dan Luuk de Jong dua menit berselang.

Sedangkan dari Grup H, Russia dan Slovenia sama-sama meraih kemenangan di laga perdana. Khusus Slovenia, mereka sukses membungkam finalis Piala Dunia 2018, Kroasia dengan skor tipis 1-0.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB:

AYO BACA : Putus dari Kaesang Pangarep, Begini Kondisi Terbaru Felicia Tissue

Grup A

Portugal vs Turki (1-0)
Serbia vs Republik Irlandia (3-2)

Grup D

Finlandia vs Bosnia dan Herzegovina (2-2)
Prancis vs Ukraina (1-1)

Grup E

Belgia vs Wales (3-1)
Estonia vs Republik Ceko (2-6)

Grup G

Turki vs Belanda (4-2)
Gibraltar vs Norway (0-3)
Latvia vs Montenegro (1-2)

Grup H

Cyprus vs Slovakia (0-0)
Malta vs Russia (1-3)
Slovenia vs Kroasia (1-0)

AYO BACA : Piala Asia U-16 dan U-19 Dikabarkan Batal Gara-gara Pandemi Covid-19


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar