>

KFS Semarang, Futsal Sak Kesele Seduluran Sak Lawase

  Kamis, 25 Maret 2021   Vedyana Ardyansah
Komunitas Futsal Semarang (KFS) merupakan salah satu wadah bagi para pecinta futsal di Semarang. (Instagram/kfs semarang)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Komunitas Futsal Semarang (KFS) merupakan salah satu wadah bagi para pecinta futsal di Semarang.

Didirikan pada tanggal 22 Desember 2014 lalu, saat ini KFS tercatat memiliki 187 anggota dan menjadi salah satu komunitas futsal terbesar di Kota Semarang.

Komunitas ini terbentuk dari salah satu situs online jual beli peralatan olahraga (futsal). Dan singkat cerita, terbesit ide untuk membentuk suatu komunitas futsal.

AYO BACA : Lapangan Sidodadi Disulap jadi Lapangan Olahraga Modern

“Mulanya dari grub facebook jual beli di Semarang. Lalu ada beberapa orang yang iseng – iseng ngajak futsalan di grub dan ternyata ada beberapa yang minat untuk bergabung. Berjalannya waktu orang -- orang yang pertama mengadakan futsalan di grub tersebut kepikiran untuk dibuat komunitas, karena juga sudah lumayan banyak peminatnya. Lalu dibentuklah Komunitas Futsal Semarang (KFS)," kata Fajar selaku ketua KFS kepada Ayosemarang, Kamis (25/3/2021).

Fajar menambahkan, tujuan awal dibentuknya KFS adalah untuk fun sport dan mencari teman yang sehobi. Namun sekarang, nama KFS bisa jadi besar dan sudah menjadi wadah para pecinta futsal di Kota Semarang ini.

Fajar menjelaskan, upaya yang dilakukan untuk mempertahankan komunitas ini dengan cara mempererat tali silaturahmi seperti mengadakan kegiatan fun futsal.

AYO BACA : Skenario Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka SMPN 2 Klaten

“Karena kita juga punya slogan sendiri yang dibuat oleh pendiri komunitas. Slogannya “Futsal Sak Kesele Seduluran Sak Lawase” jadi kita harus menjaga ikatan saudara ini selamanya”, katanya.

KFS mengadakan pertemuan setiap seminggu sekali di Hari Minggu dari pukul 10.00 WIB - 13.00 WIB. Sedangkan tempatnya biasa berpindah-pindah sesuai kesepakatan.

Cara untuk bergabungnya pun cukup mudah, tidak ada syarat tertentu, cukup datang di kegiatan yang diselenggarakan oleh KFS atau dengan menghubungi akun instagram @komunitasfutsalsemarang.

“Untuk persyaratan gabung/join dikomunitas kami, tidak ada persyaratan tertentu. Cukup datang di kegiatan yang kami selenggarakan itu sudah kami anggap sebagai sedulur (saudara) / anggota kami," katanya. (Wahyu Krisna)

AYO BACA : Pengurus Asosiasi Futsal Kota Semarang Dilantik


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar