>

Pelatih Tira Persikabo Sebut Strategi Tak Jalan Penyebab Kekalahan Hadapi PSIS

  Kamis, 25 Maret 2021   Abdul Arif
Suasana pertandingan Tira Persikabo vs PSIS Semarang dalam lanjutan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021) sore WIB. (dok. Tira Persikabo)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Tira Persikabo kalah saat menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko menyebut tim kalah gara-gara strategi tak berjalan sebagaimana mestinya.

Seperti diketahui, Tira Persikabo harus mengakui keunggulan PSIS dengan skor 1-3. Gol PSIS diciptakan Farrel Arya (21'), Fandi Eko Utmo (26'), dan Pratama Arhan (82'). Adapun satu gol Tira Persikabo dibuat oleh Firza Andika menit 89.

Tidak jalannya strategi di babak pertama membuat Tira Persikabo kemasukan dua gol. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan skuat Laskar Padjajaran --julukan Tira Persikabo-- disebutkan Igor bisa dimanfaatkan dengan baik oleh PSIS.

Babak pertama tadi tidak jalan sesuai planing maka dari itu kami kebobolan dua gol. Ini pelajaran buat kami ke depan, dalam sepakbola ada hal simpel siapa yang dikit buat kesalahan akan memenangkan pertandingan, kata Igor dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

Karena kesalhan yang dilakukan pemain kita, pemain PSIS ibaratnya langsung menghukum kita, tambah pelatih asal Belarusia itu.

Meski begitu, Igor tidak mau menyalahkan lini belakang Tira Persikabo. Menurutnya, semua pemain bertanggung jawab atas kekalahan ini sehingga harus diperbaiki lagi.

Dalam sepak bola bukan hanya bek yang bertahan, tapi juga dibantu lini lain. Begitu juga ketika mau menyerang, lini lain akan membantu penyerangan, ucapnya.

Adapun Manahati Lestusen menyadari strategi yang diinginkan pelatih tidak berjalan. Oleh karena itu, ia dan rekan-rekannya bakal melakukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya.

Dari awal taktik kita sudah tidak jalan, kami tak berpikir lawan main seperti itu. Tapi, kita patut bersyukur semua pemain dalam keadaan yang sehat, ujar Manahati.

Untuk pertandingan berikutnya kita akan perbaiki sehingga kesalahan-kesalahan tidak terjadi lagi, tambah kapten tim Tira Persikabo itu.

Berikutnya, Tira Persikabo akan berhadapan dengan Barito Putera. Sementara PSIS akan bersua dengan Arema FC. Pertandingan kedua tim ini akan berlangsung pada 30 Maret mendatang di Stadion Manahan, Solo.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar