>

Jhagongan Lounge and Resto Menawarkan Sensasi Bersantap ala Desa Karawitan Jawa

  Rabu, 31 Maret 2021   Budi Cahyono
Suasana asri di kompleks Ayom Java Village (AJAVI), jalan Gajahan No 8, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (31/3/2021). (Ayosemarang/Budi Cahyono)

KARANGANYAR, AYOSEMARANG.COM – Ingin menikmati suasana bersantap dengan nuasana Jawa di sekitar Kota Solo, Anda bisa mencoba menikmati ragam masakan dan makanan khas Jawa di Jhagongan Lounge and Resto.

Restoran yang berada di kompleks Ayom Java Village (AJAVI), jalan Gajahan No 8, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, tersebut menyajikan nuansa berbeda.

AYO BACA : Icip-icip Kuliner Ponggol Ketan Khas Tegal, Rasa Unik!

Salah satu wujud pelestarian budaya berkumpul masyarakat Jawa, Ayom Java Village (AJAVI), private villa yang memiliki filosofi desa karawitan Jawa, dan mengusung nilai sosial, moral, dan spiritual.

Jhagongan Lounge and Resto untuk memberikan pengalaman autentik bersantap di pedesaan Jawa kepada masyarakat.

AYO BACA : Oleh-oleh Khas Tegal Berbahan Dasar Ikan, Lezat dan Murah Meriah

Menurut Hotel Manager, Christ William, pembukaan Jhagongan Lounge and Resto ini sebagai wujud pelestarian budaya berkumpul bagi masyarakat jawa yang menggunakan istilah yang sama yaitu "jagongan".

William mengemukakan, masyarkat Jawa biasanya berada di wedangan atau angkringan, tidak  hanya  memesan  minuman atau  makanan,  tetapi sambil berkomunikasi (mengobrol)  dengan sesama membicarkan tentang segala hal, mulai dari isu-isu lokal maupun internasional terkait politik, sosial, budaya, olahraga atau topik personal.

“Jhagongan Lounge and Resto terdiri dari beberapa ruangan semi outdoor, suasana Jawa semakin kental dengan lantunan gamelan dan aroma serai ditambah sejumlah makanan dan minuman tradisional yang menjadi andalan,” terang Willy, sapaan karib William, Rabu (31/3/2021).

Dia menambahkan, menu andalan yang ditawarkan antara lain tengkleng kukus, slendro, kopi Kkothok, gulaz ajavi dan es klepon pandan.

“Dengan harga yang terjangkau kami berharap Jhagongan bisa menjadi pilihan terbaik untuk bercengkrama dan berdiskusi untuk semua kalangan,” pungkas Willy.

AYO BACA : Unik, Lunpia Khas Kendal Isi Rebung dan Ikan Bandeng


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar