>

PON XX Papua: Alhamdulillah…Skuad Sepak Bola Jateng Sudah Vaksin Covid-19 di Salatiga

  Senin, 05 April 2021   Budi Cahyono
Ekspresi salah satu pemain tim sepak bola Pelatda Jateng saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Kota Salatiga, Senin (5/4/2021). (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM – Skuad sepak bola Pelatda Jawa Tengah yang dipersiapkan untuk PON XX Papua telah mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Kota Salatiga, Senin (5/4/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan program dari Pemerintah Indonesia kepada para atlet di Indonesia yang sudah dilaksanakan pada awal Februari 2021.

AYO BACA : PON XX Papua: KONI Jateng Targetkan 40 Medali Emas

Asisten Manajer tim Jateng, Didik Saptiyono mengemukakan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama tersebut diikuti seluruh atlet dan ofisial tim termasuk asisten pelatih M Irfan dan pelatih Kiper Ari Supriyarso.

Sementara Eko Riyadi sudah terlebih dulu mengikuti vaksinasi di Kota Semarang beberapa waktu lalu.

AYO BACA : PON XX Papua: Besok, Tim Sepak Bola Jateng Jalan Vaksinasi Covid-19 di Salatiga

“Pagi ini semua pemain sudah divaksin Covid-19. Vaksin ini salah satu prasyarat menuju PON XX Papua. Tidak hanya atlet saja, melainkan ofisial tim juga wajib divaksin,”terang Didik kepada Ayosemarang, Senin (5/4/2021).

Ada kejadian lucu saat salah satu kiper pelatda, Saiful harus dipegangi salah seorang ofisial karena takut dengan jarum suntik. Kejadian tersebut mengundang gelak tawa tim ofisial dan pemain lainnya serta petugas di BKPM Kota Salatiga, tempat vaksin diberikan.

“Kami terima kasih pada Pemkot Salatiga dan Dinas Kesehatan Kota Salatiga, khususnya teman-teman BKPM yang sudah memfasilitasi vaksin,” terang Didik.

Setelah divaksin dan menjalano observasi selama 30 menit, para ofisial dan atlet tidak ada keluhan. “Alhamdulillah tidak ada keluhan, kami berharap anak-anak tetap terjaga kesehatannya dan tetap menjalankan protokol kesehatan,”imbuh Didik.

AYO BACA : PON XX Papua: Tim Sepak Bola Jateng Terus Asah Kemampuan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar