>

POX XX Papua: Tim Sepak Bola Asah Kerja Sama Antarlini

  Senin, 05 April 2021   Budi Cahyono
Asisten pelatih tim sepak bola Pelatda Jateng, M Irfan beri instruksi pemain saat sesi latihan ringan di Lapangan Klero, Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (4/4/2021). (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Tim sepak bola Pelatda Jateng yang dipersiapkan untuk PON XX Papua terus mengasah kemampuan teknik.

Di bawah trio pelatih, Eko Riyadi, M Irfan, dan Ari Supriyarso, tim Jateng mendapatkan tempaan dari sisi taktikal maupun mental menjelang PON Papua lima bulan bulan ke depan.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: PSIS Fokus Latihan Penyelesaian Peluang Depan Gawang

Di sesi latihan Lapangan Klero, Tengaran, Kabupaten Semarang akhir pekan lalu, tim Jateng mendapatkan tempaan latihan dengan intensitas tinggi.

Pelatih kepala Eko Riyadi mengatakan, perkembangan tim sangat bagus, terutama pada persoalan fisik yang terus meningkat.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Jelang Perempat Final, PSIS Matangkan Latihan Taktikal

“Perkembangannya sangat bagus, terutama fisik pemain sudah mulai tampak. Ini progress positif di tengah latihan desentralisasi karena pandemi Covid-19,”ucap Eko kepada Ayosemarang, Senin (5/4/2021).

Kerangka tim menurut Eko sudah mulai kelihatan. Namun, dirinya tetap memberlakukan promosi-degradasi untuk skuad yang sudah ada sekarang.

Mantan pemain PSIS Semarang tersebut mengemukakan, latihan dilaksanakan setiap akhir pekan untuk mengontrol kondisi pemain selama berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

“Setiap akhir pekan kita wajib bertemu di lapangan. Hal ini dimaksudkan untuk menjalin soliditas dan kerja sama tim di lapangan. Kalau latihan di rumah, anak-anak mengirim video latihan secara mandiri,” tutur Eko.

AYO BACA : PON XX Papua: Alhamdulillah…Skuad Sepak Bola Jateng Sudah Vaksin Covid-19 di Salatiga


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar