>

Piala Menpora 2021: Djanur Puji Penampilan Pemain Muda Barito Putera di Penyisihan

  Senin, 05 April 2021   Budi Cahyono
Pemain muda Barito Putera, M Firly (85) berusaha memblok tendangan pemain PSIS Semarang, Andreas Ado di pertandingan perdana fase penyisihan Grup A Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Ayosemarang/Budi Cahyono)

YOGYAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Tim Barito Putera akan menghadapi Persija Jakarta di fase perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021).

Laskar Antasari berhasil lolos dari Grup A bermodal dua kali seri dan sekali menang. Juara Grup A ditempati PSIS Semarang yang tampil beringas saat menurunkan skuad mudanya.

Hasil bagus di fase penyisihan tersebut tak terlepas dari racikan pelatih Djajang Nurjaman yang mengombinasikan pemain senior dan muda usia.  

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Lawan Barito Putera, Persija Siapkan Pengganti Dutra dan Novri

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyebut pemain muda Barito Putera menunjukkan progres positif selama melakoni babak penyisihan Grup A. Salah satu pemain muda yang mendapat pujian adalah M Firly.

Djadjang Nurdjaman menilai pemain jebolan Elite Pro Academy Barito Putera itu memiliki potensi yang cukup bagus. Bahkan tidak menutup kemungkinan dia akan menjadi pilihan utama di skuat Barito Putera di kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

“Untuk Firly sebetulnya dia pemain yang diorbitkan dari EPA Barito dan jebolan usia 20. Baru pertama kali main di level senior di Piala Menpora,” tutur Djanur seperti dilansir laman resmi LIB, Senin (5/4/2021).

AYO BACA : Piala Menpora 2021: PSIS Fokus Latihan Penyelesaian Peluang Depan Gawang

“Artinya wajar jika ada kekurangan sana-sini. Tapi okelah dia menunjukkan progres yang bagus dan bukan tidak mungkin untuk ke depan di liga nanti Firly menjadi pilihan utama. Karena Firly menunjukkan progres yang bagus dari pertandingan ke pertandingan,” sambungnya.

Mendapat pujian dari pelatihnya, M Firly justru menyebut penampilannya selama 3 laga bersama rekan-rekannya didasari oleh daya juang dan motivasi yang tinggi di setiap pertandingan untuk meraih hasil yang positif. Hal itu yang menjadi kunci Barito Putera mampu mengembalikan keadaan saat tertinggal lebih dulu dari lawan-lawannya.

Mendapat kepercayaan dari Djanur, Firly mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Dia juga siap untuk membayar kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.

“Saya berusaha saja untuk tim Barito, kalau masih dipercaya main di tim inti akan saya lakukan yang terbaik untuk Barito. Kalau nanti di tengah saya digantikan, di posisi itu saya tetap doakan tim Barito ini,” tandasnya.

AYO BACA : PSIS Kembali Latihan di Jatidiri, Yoyok Sukawi Bahagia


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar