>

Samsung Galaxy S21 Ultra, Smartphone Canggih Penunjang Aktivitas

  Selasa, 06 April 2021   Adib Auliawan Herlambang
Samsung Galaxy S21 Ultra. (Samsung)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Smartphone Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang banyak dipilih orang Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan karena memang brand ini kualitas produknya bagus dan juga tersedia berbagai pilihan seri dan harga yang bisa disesuaikan isi kantong.

Beberapa seri yang ada di Samsung seperti Galaxy A, C, J, M, S, Note, Z, Fold, dan Xcover yang memiliki kelebihan masing-masing.

Kelebihan tersebut salah satunya seperti yang ada di HP Samsung Galaxy S21 Ultra yang mendukung teknologi S Pen.

Selain teknologi S Pen, smartphone ini juga memiliki penyimpanan yang besar yang dibagi menjadi tiga pilihan yaitu 128, 256, dan 512 GB.

Selain kedua hal tersebut pastinya smartphone ini juga masih dibekali dengan berbagai keunggulan yang penting untuk Anda ketahui. Nah, daripada penasaran langsung saja simak spesifikasinya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung adalah perusahaan raksasa asal Korea Selatan yang memproduksi perangkat elektronik seperti smartphone, kulkas, televisi, dan lainnya.
Sebagai salah satu produk yang banyak diminati, Samsung selalu memberikan teknologi canggih untuk produk keluarannya seperti pada spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra ini.

1.    Ukuran Layar
Pada keluaran smartphone flagship-nya kali ini Samsung memberikan ukuran layar yang lebar yaitu 6.8 inch. Panel Dynamic AMOLED 2X yang mendukung refresh rate sampai 120 Hz dengan resolusi 1440 x 3200 piksel juga disematkan pada smartphone ini. Resolusinya yang besar ini pastinya membawa pengaruh pada kualitas layarnya dimana terlihat lebih tajam dan jernih. Tidak hanya jernih, layar smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass terbaru baik di sisi depan maupun belakang.

2.    Processor dan Chipset
Di seri smartphonenya kali ini, terdapat dua jenis chipset yang dipakai yaitu Qualcomm Snapdragon 875 dan Exynos 2100. Untuk Indonesia sendiri, seri yang beredar adalah Galaxy Samsung S21 Ultra dengan chipset Exynos 2100. Selain didukung dengan chipset yang unggul, smartphone ini juga dilengkapi dengan processor yang unggul yaitu Octa Core 5nm. Dengan processor ini, Anda tak perlu khawatir dengan kecepatan dan efisiensi dayanya dirancang sebaik mungkin.

3.    Kualitas Kamera
Berbicara masalah kamera, Samsung 21 Ultra ini dilengkapi dengan 5 kamera belakang. Untuk kamera utamanya beresolusi 108 MP, kamera keduanya menggunakan jenis lensa periscope telephoto dengan resolusi 10 MP. Kamera kedua ini juga didukung oleh OIS dan 10x Optical Zoom. Kamera ultrawide sebesar 12 MP dan lensa telephoto sebesar 0.3 MP juga disematkan pada smartphone ini. Dengan kualitas kamera tersebut, Anda bisa merekam video dengan kualitas mencapai 8K. Bagi Anda yang suka berselfie, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan kamera 40 MP.

AYO BACA : Perbandingan Samsung Galaxy S21 Ultra vs Galaxy S20 Ultra, Pilih Mana?

4.    Konektivitas dan Baterai
Masalah konektivitas, smartphone ini tidak hanya didukung oleh teknologi 4G karena juga sudah dilengkapi dengan teknologi 5G. Untuk keamanannya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor dengan teknologi ultrasonic. Tak hanya fingerprint, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock untuk mengamankan data-data di smartphone Anda. Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini dilengkapi dengan kapasitas baterai mencapai 5000 mAh. Jangan khawatir, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi fast charging mencapai 45 W, wireless charging 15 W serta reverse charging 4.5 W.

5.    Harga
Dengan segala kelebihan dan teknologi-teknologi canggih yang disematkan pada Samsung Galaxy 21 Ultra ini, harga 15 jutaan pastinya menjadi harga yang sepadan untuk mendapatkannya. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa menikmati smartphone flagship dengan beragam teknologi canggih yang didukung sistem operasi Android 11. Nah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, smartphone ini telah mendukung penggunaan S Pen. Akan tetapi, Anda harus membeli S Pen secara terpisah karena smartphone ini tidak dilengkapi dengan kompartmen untuk S Pen.

Keunggulan Samsung Galaxy S21 Ultra

Tidak hanya dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni dan berteknologi canggih, Samsung Galaxy S21 Ultra ini juga dilengkapi dengan beberapa keunggulan. Keunggulan-keunggulan ini pastinya membuat smartphone ini semakin menarik dan sayang untuk dilewatkan. Lalu, apa saja keunggulannya?

1.    Director’s View
Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan Director’s View. Keunggulan satu ini merupakan sebuah fitur yang membuat para pembuat konten senang karena dengan adanya fitur ini visualisasi adegan dan pemandangan akan terlihat lebih baik. Tidak hanya itu, hasil pengambilan videonya pun bisa dilihat secara langsung. Dengan adanya fitur ini Anda juga bisa mengatur transisi sinematik dari frame satu ke yang lainnya dengan angle yang tepat sesuai preview yang ada.

2.    Ultimate Super-Steady dan Dynamic Slo-Mo
Masih berbicara tentang pembuatan konten, fitur ultimate super-steady ini juga sangat cocok untuk Anda yang suka membuat konten. Hal ini dikarenakan dengan adanya fitur ini Anda tak perlu khawatir akan mengalami gangguan seperti guncangan selama melakukan perekaman video. Tidak cukup sampai di situ, Dynamic Slo-Mo juga dihadirkan untuk membuat konten yang Anda buat menjadi lebih menarik bisa lebih sinematik dan dramatis.

3.    Multi-Mic Recording
Walaupun fitur satu ini bukan yang pertama kalinya digunakan pada smartphone Samsung, akan tetapi untuk fitur satu ini lebih unggul daripada fitur sebelumnya karena Anda bisa melakukan pengaturan secara manual. Anda bisa mengatur sumber suara untuk video, bisa dari depan, belakang ataupun mengatur speaker omni dengan bebas. Fitur ini pun akan memudahkan Anda jika ingin menyambungkan sumber suara dengan mikrofon eksternal menggunakan USB ataupun Bluetooth.

4.    Ekosistem Galaxy
Untuk fitur satu ini berkaitan dengan dukungan S Pen yang mana dulunya hanya digunakan pada seri Galaxy Note. Namun, untuk smartphone satu ini Anda bisa menggunakan S Pen yang mana akan memudahkan pekerjaan seperti mencatat ide konten, melakukan revisi storyboard, bahkan melakukan penyuntingan pada konten. Jika keunggulan S Pen sebanyak ini pastinya walaupun dijual secara terpisah dari smartphonenya Anda tidak boleh melewatkannya, bukan?

Mau Smartphone Anda Tahan Lama? Ikuti Tips Perawatan Ini

Sebagai barang elektronik yang banyak dibutuhkan oleh manusia saat ini pastinya Anda tidak mau jika smartphone mudah rusak, bukan? Nah, untuk membuat HP Samsung jadi tahan lama pastinya Anda haru melakukan perawatan baik untuk fisik maupun perangkat lunaknya. Mungkin masih banyak dari Anda yang belum tahu bagaimana cara merawatnya, untuk itu langsung simak tipsnya di bawah ini.

AYO BACA : Dukung Nelayan, Dinas Perikanan Kota Semarang Terus Promosi Makan Ikan

1.    Merawat layar smartphone
Sebagai bagian penting dalam smartphone layar sentuh, layar smartphone pastinya harus dirawat dengan baik. Hal ini penting dilakukan karena jika bagian ini rusak sudah pasti penggunaan smartphone pun akan terganggu. Nah, lalu bagaimana cara melakukan perawatan pada layar smartphone? Caranya sangat mudah, cukup pasangkan pelindung layar dan juga pelindung karet untuk melindungi bagian belakang smartphone.

Perawatan smartphone lainnya adalah dengan tidak mendekatkan smartphone pada benda-benda yang mengandung magnet seperti radio, tv, dan lainnya. Saat menyimpan smartphone, pastikan untuk menyimpannya di tempat yang aman dan terhindar dari tekanan seperti di dalam saku. Jika Anda menggunakan smartphone, pastikan untuk tidak menekannya terlalu kuat. Cukup sentuh seadanya saja agar layar smartphone tidak mudah rusak.

2.    Merawat bodi smartphone
Untuk melakukan perawatan smartphone Anda harus melakukannya secara keseluruhan termasuk pada bodinya, bukan? Nah, dengan melakukan perawatan secara menyeluruh smartphone Anda pastinya akan lebih tahan lama. Untuk melindungi bagian fisik smartphone, sebaiknya pilihlah softcase daripada hardcase.
Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pemilihan softcase lebih diutamakan karena softcase memiliki kemampuan untuk meredam benturan. Tak hanya itu, Anda pun harus rajin melakukan pembersihan debu smartphone menggunakan softcutton. Saat membersihkan smartphone, pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati untuk mencegah terjadinya goresan.

3.    Merawat perangkat lunak smartphone
Saat Anda melakukan perawatan pada perangkat lunak smartphone, pastikan untuk tidak melupakan perawatan pada perangkat lunaknya. Hal ini penting untuk dilakukan karena jika perangkat lunaknya tidak ikut dirawat juga maka akan langsung berimbas pada bagian sistemnya. Jika berbicara masalah perangkat lunak, pastinya Anda tidak boleh lengah dengan beragam serangan malware maupun virus.

Nah, untuk menghindari serangan malware dan virus, Anda harus menginstal antivirus dari Playstore. Bagi Anda yang sedang memilih antivirus yang terpercaya, pastikan mengunduhnya di Playstore. Jangan mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak dipercaya karena bisa saja aplikasi tersebut membawa banyak virus atau malware sehingga bisa membahayakan laptop Anda.

4.    Perawatan baterai
Melakukan perawatan baterai smartphone juga termasuk hal penting yang tidak boleh disepelekan. Pastinya Anda tidak mau jika smartphone baru Anda cepat habis baterainya, bukan? Nah, beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kerusakan pada baterai smartphone adalah dengan tidak memainkan hp saat sedang mengisi daya. Hal ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang sering diabaikan. Padahal jika dilakukan bisa membuat smartphone menjadi overheat dan membuat daya tahan baterai menjadi lemah.

Gunakan charger asli untuk mengisi saya smartphone. Hal ini tidak boleh disepelekan karena bisa jadi kerusakan pada smartphone Anda salah satunya disebabkan karena penggunaan charger abal-abal. Charger abal-abal biasanya menggunakan tegangan yang kurang stabil sehingga akan memberi dampak buruk untuk smartphone Anda. Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi pastikan untuk menggunakan charger asli.

5.    Perawatan pada keyboard dan speaker
Walaupun keyboard di smartphone Samsung tidak bisa dilihat secara fisik, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan perawatan. Anda tetap bisa melakukan perawatan dengan cara mengganti fungsi tombol-tombol dengan menggunakan jalan pintas. Dengan menggunakan jalan pintas seperti ini Anda tidak akan terlalu sering memencet layar untuk menulis pesan.

Speaker adalah salah satu bagian penting dalam komunikasi menggunakan smartphone. Nah, untuk melakukan perawatan pada speaker smartphone sedikit mirip dengan perawatan layar smartphone. Pastikan Anda tidak mendekatkan speaker dengan medan magnet, tempat keluarnya air maupun benda logan yang berukuran kecil dan dapat menempel serta merusak speaker.

Nah, dari review tentang smartphone Samsung di atas pastinya Anda tidak boleh melewatkan smartphone flagship Samsung Galaxy S21 Ultra ini. Dengan semua kelebihan dan fitur canggihnya pastinya pekerjaan Anda akan lebih cepat terselesaikan. Selain itu, pastikan untuk tidak lupa melakukan perawatan pada smartphone seperti tips di atas.

 

AYO BACA : Samsung Klaim Galaxy S21 Ultra Paling Laris di Indonesia


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar