>

Bakal Booming! ‘Armature’ Sepatu Kolaborasi Aerostreet – Rown Division Dijual Hanya 5.000 Pasang

  Selasa, 06 April 2021   Budi Cahyono
Owner Rown Division, Kusdarmawan Aryo Baskoro (kiri) dan owner Aerostreet, Adhitya Caesarico menunjukkan sepatu kolaborasi Armature yang akan dijual 5.000 pasang, Selasa (6/4/2021). (Ayosemarang/Budi Cahyono)

KLATEN, AYOSEMARANG.COM – Brand sepatu dari Klaten, Aerostreet semakin gencar dari sisi penjualan di awal tahun 2021. Pada awal tahun ini, Aerostreet yang menelurkan gerakan #LokalTakGentar mengampanyekan sebagai tahun kolaborasi.

Pada kolaborasi kedua pada 2021, Aerostreet menggandeng brand kenamaan lokal dari Solo di dunia fesyen, Rown Division.

Dalam kolaborasi ini, Aerostreet – Rown menampilkan sepatu bertajuk “Armature” yang akan dirilis pada Kamis (8/4/2021), pukul 12.00 WIB.

Kusdarmawan Aryo Baskoro, owner Rown Division menjelaskan, kolaborasi ini merupakan hal yang menarik dan membutuhkan waktu dua bulan hingga memunculkan produk Armature.

“Kolaborasi antara Rown dan Aerostreet ini adalah dua hal yang berbeda, kita samakan. Ada beberapa beda pendapat dengan tim Aerostreet, tetapi akhirnya munculah Armature ini,” ucap Ryo, sapaan karib Kusdarmawan Aryo Baskoro, saat jumpa pers di Kantor Aerostreet, Selasa (6/4/2021).

Ryo mengemukakan, Armature memiliki filosofi sebagai pelindung untuk kaki, di mana kaki adalah sebagai penopang tubuh yang harus dilindungi dengan sepatu.

AYO BACA : Sepatu #LokalTakGentar, Wujud Aksi Perlawanan terhadap Produk Aspal

“Armature sebagai perlindungan terhadap pengguna sepatu, utamanya sepatu #LokalTakGentar dari Aerostreet. Kami dari Rown senang banget dengan tagline #LokalTakGentar,” terangnya.

Siluet sepatu Armature tersebut, lanjut Ryo, sangat sederhana tapi elegan dengan menampilkan warna dominasi putih dikombinasikan abu-abu.

“Dua artikel di kolaborasi ini warna hijau dan biru. Untuk desainnya, membutuhkan waktu lama untuk bertukar pikiran dengan tim Aerostreet,” tuturnya.

Ryo beralasan, kolaborasi dengan Aerostreet dirasa sangat istimewa sebagai pemantik pelaku industri lokal bisa bergerak bersama-sama di tengah pandemi saat ini.

“Visi misi kita sama, selain mengenalkan brand awareness Rown, kita juga ingin semua lapisan masyarakat merasakan kolaborasi ini. Kolaborasi dengan Aerostreet ini suatu hal yang baru dan kita pikirkan matang-matang di internal Rown,” jelasnya.

“Rown berharap melalui kolaborasi ini semua segmen bisa masuk dan menjadi pemantik pelaku industri lokal untuk bergerak di tengah pandemi,” urai Ryo.

AYO BACA : Hikmah di Balik Covid-19, Penjualan Sepatu Aero 98% Disokong Online

Detail sepatu yang akan dijual sebanyak 5.000 pasang dengan harga Rp99.900 tersebut memiliki lubang berjumlah 14 yang disebut Ryo sebagai lucky hole. Uniknya, ini merupakan satu-satunya sepatu dari Aerostreet yang menampilkan bordiran yakni bertuliskan Rown.

“Sebelumnya semua produk Rown itu memiliki 13 lucky hole, tetapi khusus di sepatu ini saya tambahkan satu yakni berjumlah 14. Kalau bordiran tulisan Rown memang tim kami yang membuatnya, termasuk warna hijau dan biru khas dari Rown. Proses produksi seluruhnya di Aerostreet,” ucapnya.

Adhitya Caesarico, owner Aerostreet menambahkan, proses kolaborasi dengan Rown hanya membutukan waktu 10 menit saat keduanya bertemu karena sama-sama pengusaha dari Solo.

“Sama-sama dari Solo, kami pun sepakat untuk berkolaborasi. Semoga ini menjadi kolaborasi dari Solo yang bermanfaat bagi Solo dan sekitarnya,” kata Rico sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, memiliki kesamaan dari Solo menjadi salah satu keunggulan kolaborasi ini. Rico mengatakan, dengan mencintai produk lokal, tentu saja itu salah satu bentuk perlawanan terhadap produk impor dari negara mana pun dengan harga sangat murah di marketplace dan produk palsu atau KW.

“Membranding merek kita dengan kolaborasi, itu ajakan untuk cinta lokal. Misi kita sejauh ini sangat berhasil. Generasi milenial saat ini mulai bangga menggunakan produk Aerostreet yang merupakan produk lokal,” pungkas Rico.

Sebelumnya, pada kolaborasi pertama Aerostreet menggandeng Endank Soekamti yang menghaslkan sepatu kolaborasi “Unstoppable” yang ludes terjual 5.000 pasang dalam waktu kurang dari 14 menit.

AYO BACA : Gas! Honda Monkey Versi Terbaru, Dibekali 5 Percepatan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar