>

Selain Tawarih, Masjid Baiturrahman Semarang akan Gelar Kajian Subuh dan Berbuka

  Rabu, 07 April 2021   Vedyana Ardyansah
Masjid Baiturrahman Semarang (ayosemarang.com/Vedyana/Umi Miftakhul)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Jelang bulan suci Ramadan tahun ini, sejumlah masjid menggelar beberapa kegiatan dengan penyesuaian kondisi saat ini.

Salah satunya, Masjid Baiturrahman Semarang. Salah satu Masjid besar di Semarang ini rencananya bakal menggelar kegiatan salat tarawih dengan protokol kesehatan.

AYO BACA : Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka 9 April, Simak Persyaratannya

Junianto selaku sekretariat mengatakan, tak hanya salat tarawih, Masjid yang berdekatan dengan Simpang Lima Semarang tersebut juga bakal menggelar kegiatan lain seperti kajian subuh, dan kajian berbuka.

"Untuk kajian berbuka sendiri, jamaah harus duduk sesuai jarak dan tidak boleh berkerumun saat mengambil berbuka, nanti akan dibagi oleh petugas. Jikalau nanti pengajian berbuka di dalam masjid, jemaah sudah penuh kapasitasnya, untuk jaamaah yang datang terlambat atau di akhir harus menunggu giliran," ujarnya kepada ayosemarang.com, Rabu (7/4/2021).

AYO BACA : Catat! Undip Siap Gelar UTBK Jalur SBMPTN, Ini Tanggalnya

Berbeda dengan Ramadan sebelumnya, sekarang gerbang akan dikunci karena menghargai jemaah yang datang awal.

"Untuk kegiatan tarawih seperti biasa, namun bacaan surat akan diperpendek dengan 23 rakaat pukul 19.30 WIB sudah selesai," imbuhnya.

Selain kegiatan yang biasa dilakukan ketika Ramadan, Masjid Baiturrahman Semarang akan mengadakan bazar yang masih menunggu izin dari yayasan dan pemerintah.

"Bazar biasanya di bawah dekat tempat wudhu wanita dengan beberapa tenda yang menyediakan penjual takjil. Masjid juga akan membuka kegiatan penerimaan zakat," katanya.

AYO BACA : Maggot, Larva Lalat BSF yang Kaya Manfaat


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar