>

93 Napi Lapas di Tasikmalaya Positif Covid-19 Berstatus OTG

  Rabu, 07 April 2021   Budi Cahyono
Lapas Klas IIB Tasikmalaya, Selasa, 6 April 2021. (AyoTasik.com/Heru Rukanda)

AYO BACA : 93 Napi di Lapas Klas IIB Tasikmalaya Terpapar Covid-19

AYO BACA : Prostitusi Remaja Marak di Tasikmalaya, KPAID: Tak Heran

TASIKMALAYA, AYOSEMARANG.COM -- Kondisi kesehatan 93 warga binaan atau narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya terus dipantau tim dokter lapas dan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, sejauh ini para napi bergejala ringan seperti hilang indra penciuman.

"Laporan dari para petugas di lapangan tidak ada yang mengkhawatirkan dan yakin semuaya dalam pengawasan dari tenaga medis dan para medis di lapas," ujar Uus, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, jika ada yang bersifat urgent, pihak lapas pasti akan mengontak dinas kesehatan dan sudah tugas pihaknya membantu terkait dalam pelayanan kesehatan.

"Kalau memang ada yang bergejala sedang apalagi berat, itu tentu perlu pertimbangan lain karena perlu perawatan yang intensif. Namun, karena ini berkaitan dengan warga binaan khusus tentu kita tidak bisa mengabaikan dengan persyaratan administrasinya dan itu harus terpenuhi dulu," ucapnya.

Ia menuturkan, kalau memang ada yang bergejala berat, dilihat dari aspek kesehatan dan kemanusiaan tentu harus diberikan layanan yang sesuai dengann standar prosedur yang ada.

"Bisa saja kalau bergejala berat itu dibawa ke rumah sakit," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Klas IIB Tasikmalaya Davy Bartian mengatakan, para napi yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dipisahkan dan ditempatkan di kamar khusus yang berada di blok A.

"Kondisi kesehatan para napi baik-baik saja. Mereka yang positif Covid-19 merupakan orang tanpa gejala (OTG)," ujar Davi.

Menurutnya, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan untuk penanganan Covid-19 di dalam lapas.

"Mudah-mudahan pandemi di dalam lapas ini segera berakhir," ucapnya. (Heru Rukanda)

AYO BACA : Setahun Menghilang, Bocah Asal Tasikmalaya Ditemukan di Kota Tegal


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar