>

Seleknas SEA Games 2021, Fighter Jateng Raih 3 Emas dan 2 Perak

  Rabu, 07 April 2021   Budi Cahyono
Fighter Jateng meraih 3 medali emas dan 2 perak di arena Seleknas SEA Games 2021 di Jakarta, Selasa (6/4/2021). (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Tim Kick Boxing Jawa Tengah mencatatkan prestai apik di arena Seleksi Nasional (Seleknas) SEA Games 2021 yang diselenggaran di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Menurunkan lima fighter di partai final, Jateng berhasil meraih tiga medali emas dan dua perak. Selain itu, tambahan prestasi ditorehkan Firman Muharrom Syach yang turun di kelas 67 kg full contact dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Tiga medali emas Jateng ditorehkan fighter Dwi Ani Retno Wulan di kelas 54 kg low contact  putri. Pada partai puncak, Dwi Ani menumbangkan Melpida Sitohang (DKI Jakarta).

Di kelas 54 kg low kick putra, Muhammad  Zainur Anwar menaklukkan fighter DKI Jakarta, Elianus Enembe di partai final. Emas ketiga dipersembahkan Firman Muharrom Syach (67 kg full contact putra) yang dalam final sesama Jateng mengalahkan M Naufal Ulin Nuha.

AYO BACA : 2 Mahasiswa Udinus Siap Berlaga di SEA Games 2021

Satu perak lain diraih Alfiandi (60 kg low kick putra) yang harus mengakui ketangguhan Brian Lawitan (Sulut).

Gelar juara yang disandang Dwi Ani, Zainur dan Firman membawa mereka ke Pelatnas Kick Boxing SEA Games 2021 Hanoi (Vietnam).

Prestasi yang dicapai Firman dkk di Seleknas mendapatkan apresiasi positif dari para pembina di Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Jateng.

Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Sudarsono yang juga pembina KBI menilai, hasil  apik di seleknas bisa menjadi pelecut motivasi fighter Jateng untuk meningkatkan prestasi di even internasional yang lebih tinggi.

AYO BACA : POX XX Papua: Tim Sepak Bola Asah Kerja Sama Antarlini

''Kehormatan atau harga diri pada cabang olahraga adalah prestasi. Maka sekarang lolos ke Pelatnas, maka berbicaralah yang lantang di Pelatnas SEA Games 2021. Tunjukkan kemampuan terbaiknya,'' kata mantan Manajer Timnas Wushu Indonesia di SEA Games Nakhon Ratchasima (Thailand) 2007 itu, melalui keterangan resmi yang diterima Ayosemarang.

Sangat Potensial

Hal senada disampaikan pembina Pengprov KBI lainnya, Bonaventura Sulistiana. Menurut Bona, prestasi 3 emas membuktikan bahwa iklim Jateng sangat potensial dalam pembinaan atlet-atlet kick boxing.

''Kepada pengurus, kami minta mari bersama membangun soliditas, kekompakan di bidang organisasi dan pembinaan,'' kata Bona.

Di bagian lain, Ketua KBI Jateng Eko Firli mengaku lega dan bangga atas raihan prestasi yang diukir atletnya di Seleknas. Dia berharap, agar tiga atletnya yang lolos ke Pelatnas untuk tidak lengah, disiplin berlatih dan meningkatkan performanya.

''Kami sebenarnya berpeluang meraih lebih dari tiga emas. Tapi prestasi layak disyukuri. Semoga mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di panggung SEA Games nanti,'' pungkasnya.

AYO BACA : PON XX Papua: Simak! Ini Aturan Terbaru Sepatu Roda Sesuai Regulasi World Skate


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar