>

Viral di Medsos, Mainan Truk Goyang Laris Manis Diburu Pembeli

  Rabu, 07 April 2021   Audrian Firhannusa
Jejeran mainan truk goyang. (Ayosemarang.com/Audrian Firhannusa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Populernya video truk goyang yang diposting di berbagai kanal media sosial menghasilkan dampak positif bagi pedagang mainan truk goyang laris.

Salah seorang pedagang mainan truk goyang, Prayogo menuturkan, jika belakangan mainan buatannya masih ramai diburu. Dia juga sepakat jika larisnya mainan ini dikarenakan beredar video truk goyang yang viral.

“Ini kayaknya memang gara-gara video truk-truk yang goyang-goyang di jalanan itu,” ujarnya saat ditemui Ayosemarang di lapak dagangannya, kawasan Kalan Soekarno-Hatta Kota Semarang, Rabu (7/4/2021)

AYO BACA : 2 Tahun Tanpa Dugderan, Pedagang Mainan Tradisional Minim Pendapatan

Jauh sebelum viral, mainan truk sebenarnya sudah ada. Namun para pedagang menambah keunikan truk agar saat dijalankan bisa bergoyang.

Prayogo membeberkan kenapa truk mainan itu bisa bergoyang. Jadi bedanya dari mainan truk yang lain, roda pada truk goyang ini diberi engsel karet. Sehingga saat berjalan, truk tampak bergoyang-goyang.

Tidak hanya itu saja, mainan truk goyang ini dirias layaknya truk betulan. Yakni dengan cara ditambah berbagai tempelan tulisan-tulisan humoris seperti yang selama ini tersaji di bak-bak dan kaca truk.

AYO BACA : Tersangka Penembakan Laskar FPI, 3 Anggota Polisi Belum Ditahan

“Dibikin semirip mungkin lah,” tambah Prayogo.

Harga yang dipatok dari truk goyang ini berkisar antara Rp150.000 dan Rp90.000. Tergantung dari ukuran besar dan kecilnya. Kalau truk yang biasa beda lagi, kisaran Rp70.000.

Pedagang truk goyang lainnya, Nur Rohmat mengungkapkan, viralnya mainan truk goyang juga menolong pedagang yang tahun ini mengalami turun omzet karena tidak adanya tradisi Dugderan menjelang Ramadan di Semarang akibat pandemi.  

“Lumayan. Meskipun belum bisa banyak membantu tapi sedikit menambah pendapatan,” ujarnya pria berusia 56 tahun ini.

 

 

AYO BACA : Meski Jadul, Mainan Gerabah Masih Banyak Peminat


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar