>

Sejumlah Potensi Kota Salatiga Bisa Ikut Kompetisi Jaringan Kota Kreatif Dunia

  Kamis, 08 April 2021   Vedyana Ardyansah
Kota Salatiga memiliki sejumlah potensi untuk mengikuti kompetisi Jaringan Kota Kreatif Dunia. (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Kota Salatiga memiliki sejumlah potensi untuk mengikuti kompetisi Jaringan Kota Kreatif Dunia atau UNESCO Creative Cities Network (UCCN) Call For Applications 2021.

AYO BACA : Yulianto Siap Sukseskan Program Salatiga sebagai Kota Vanili

"Selain kategori literasi, ternyata Salatiga memiliki potensi di kategori lain yaitu kuliner atau masuk dalam sektor Gastronomi," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs Valentino T Haribowo, dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021).

AYO BACA : Ganjar: Kebutuhan Pokok saat Ramadan Aman

Valentino menambahkan, beberapa waktu yang lalu Kota Salatiga mendapatkan apresiasi terhadap 5 kota/kabupaten terbaik dalam kegiatan “Kolaborasi Jejaring Kuliner Nasional” atau Indonesia’s Culinary Sector Moving Forward: Establishing Resilient Food & Beverager Sector And Players a Program For Kabupaten Kota Kreatif Network.

"Dalam ajang ini Kota Salatiga menjadi juara II dengan unggulan olahan kuliner singkong keju,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam arahannya Wali Kota Salatiga Yuliyanto meminta tim untuk mencermati betul kategori apa yang akan diikuti.

“Ajak diskusi tim untuk menentukan mana yang akan diikuti, kalau perlu minta arahan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan kategori yang paling potensial menang. Misalnya dalam sektor literasi Kota Salatiga juga memiliki modal cukup baik, misalnya anggaran pendidikan yang lebih dari amanat undang-undang, predikat Kota Toleran, Kota Sehat, Kota dengan IPM tinggi, dan predikat dan prestasi lain merupakan hasil dari literasi,” katanya.

AYO BACA : Salatiga Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Senang Sekolah Lagi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar