>

Modifikasi Motor Harus Bisa untuk Mobilitas Sehari-hari

  Kamis, 08 April 2021   Vedyana Ardyansah
Modifikasi Nmax karya Agus Hadi Purwanto (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Selain menjadi sebuah karya seni, modifikasi motor haruslah dapat digunakan untuk mobilitas sehari-hari sesuai dengan peruntukannya.

Hal ini seperti diutarakan Agus Hadi Purwanto, modifikator andal asal Yogyakarta yang telah teruji keunggulannya sebagai langganan juara ajang CustoMAXI yang digelar Yamaha.

AYO BACA : Yamaha Gear 125, Skutik Bertenaga Besar untuk Anak Muda

”Modifikasi juga harus memperhatikan fungsi utama sepeda motor itu sendiri, karena itu apabila melakukan modifikasi jangan melupakan fungsi utamanya dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (8/4/2021).

Menurut Agus, untuk modifikasi misalnya buat segmen MAXI Yamaha, sebaiknya tetap menggunakan keunggulan yang disematkan pabrikan. Contohnya saja untuk salah satu unggulan All New Nmax 155 yaitu bagasi yang luas, tidak dimodifikasi dengan memasukkan seperangkat sound.

AYO BACA : Yamaha MT-25 Diguyur 2 Warna Baru, Lebih Agresif dan Sporty

 “Menurut saya kan justru malah menjadikan fungsi bagasi menjadi kurang maksimal. Padahal, dengan bagasi luas Nmax dibuat oleh Yamaha untuk dapat memuat barang yang banyak,” imbuhnya.

Selain itu, fitur dan teknologi unggulan lainnya pada All New Nmax 155 seperti electric power socket dan Y-Connect pada varian All New Nmax 155 Connected dan All New Nmax 155 Connected/ABS juga sangat bermanfaat bagi konsumen dalam penggunaan harian maupun hobi touring.

”Beragam fitur dan teknologi itu sudah disediakan oleh Yamaha sehingga konsumen tidak perlu menambahkannya lewat modifikasi agar motornya bisa punya fitur atau teknologi seperti itu. Sudah dimudahkan oleh pabrikan dan tidak ribet buat konsumen,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, All New Nmax 155 punya tampilan dan desain yang sangat menarik. Dan saat ini tren modifikasinya yang menyangkut warna banyak mengambil tone candy. “Body generasi terbaru Nmax sangat indah dan mengagumkan. Tidak membutuhkan banyak perubahan. Menurut saya, Nmax sangat luwes untuk dimodifikasi,” jelasnya.

Sebagai informasi, segudang juara modifikasi telah diraih Agus. Seperti CustoMAXI tahap nasional sebagai The Best Nmax Modification & King of MAXI Yamaha Modification 2017, The Best Nmax Modification 2018, The Best Xmax Modification 2019, dan tahap regional jawara Nmax kelas Master regional Solo 2020.

AYO BACA : Yamaha Gear 125 cc Tampil Sorty dan Tangguh, Ini Keunggulannya


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar