>

11.000 Personel TNI-Polri Diterjunkan Kawal Larangan Mudik 2021

  Senin, 12 April 2021   Vedyana Ardyansah
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (dok)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Menindaklanjuti larangan mudik 2021, Polda Jateng menerjunkan kurang lebih 11.000 personil TNI-Polri untuk ditempatkan di sejumlah titik jalur mudik.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan larangan mudik lebaran 2021 sudah diberlakukan. Dan menurut informasi larangan tersebut akan dilaksanaan pada H-7 sampai dengan H+7  atau 14 hari terhitung sejak tanggal 12 hingga 25 Mei 2021.

AYO BACA : Larangan Mudik, Polda Jateng Menyekat 14 Titik Perbatasan Antarprovinsi

"Tapi melihat situasi di Wilayah Jawa Tengah saya tegaskan mulai nanti malam khusus di rest area sudah kita berlakukan," ujar Kapolda dalam keterangannya, Senin (12/4/2021).

Kapolda menambahkan, seluruh rest area di Jateng akan didirikan posko-posko PPKM. Pos ini menjelang H-7 dan H+7 akan dinaikan jumlahnya menjadi 14 pos penyekatan arah menuju Semarang dan sebaliknya.

AYO BACA : Ibunya Meninggal, Anak Lia Eden Cekcok hingga Panggil Polisi

"Operasi yang akan kita lakukan nanti lebih banyak upaya-upaya peringatan. Seperti imbauan terkait prokes, pemberian masker dan lainnya," imbuhnya.

Polda Jateng juga akan melakukan pantauan terhadap setiap kendaraan berplat nomor luar Jawa Tengah. Selain penyekatan, pemblokiran juga akan dilakukan bagi kendaraan plat nomor luar yang akan mudik ke Jateng tersebut.

"Untuk kendaraan plat nopol luar Jawa Tengah, kita akan melakukan putar balik kepada kendaraan mereka, Kita tidak akan kecolongan dengan kendaran pemudik," katanya.

 

AYO BACA : 8 Wilayah Diperbolehkan Mudik Lokal, Salah Satunya Semarang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar