>

HUT ke-441 Kota Tegal di Tengah Pandemi, Dedy Yon: Ora Bisa Nanggap Dangdutan

  Senin, 12 April 2021   Lilisnawati
Upacara peringatan HUT ke-441 Kota Tegal digelar sederhana di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Senin 12 April 2021.

TEGAL, AYOSEMARANG.COM -- Kota Tegal yang dikenal sebagai Kota Bahari kini sudah genap berusia 441 tahun, Senin 12 April 2021

Perayaan HUT Kota Tegal dilangsungkan secara sederhana tanpa hiburan seperti pada tahun-tahun sebelum ada pandemi Covid-19.

Seperti halnya upacara peringatan HUT Kota Tegal yang juga digelar sederhana. Berlangsung di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, upacara hanya diikuti kepala OPD, camat dan lurah.

AYO BACA : Pandemi Belum Berakhir, Perayaan HUT ke-441 Kota Tegal Kembali Digelar Sederhana

Meski demikian, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mengajak seluruh masyarakat Kota Tegal untuk memaknai HUT Kota Tegal dengan penuh syukur.

"Perayaan HUT Kota Tegal dua tahun ini memang jauh dari keramaian. Ora bisa nanggap dangdutan, laka lomba-lomba, laka karnaval. Anane mung kaya kiye. Tapi yang terpenting adalah makna dan khidmatnya," ujarnya.

Di usia yang ke-441 tahun ini, Dedy menegaskan agar pelayanan publik terus ditingkatkan.

AYO BACA : Aksi Serentak 20 Kota, KSPI Ajukan 4 Tuntutan

"Seluruh ASN Pemkot Tegal harus guyub rukun dan juga kompak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara untuk seluruh masyarakat Kota Tegal, ia berpesan untuk terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Terlebih saat bulan Ramadan nanti, masyarakat jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah di masjid atau musala.

"Salat berjamaah boleh, tapi harus dibatasi. Pakai masker, jaga jarak dan bawa perlengkapan salat sendiri-sendiri. Mudah-mudahan ibadah kita semua lancar," tuturnya.

AYO BACA : Fenomena Odong-odong di Kota Tegal, Ilegal dan Bisa Kena Tilang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar