>

Ramadan, Masyarakat Batang Tetap Antusias Donor Darah

  Kamis, 22 April 2021   Muslihun
Beberapa masyarakat saat ikut mendonorkan darahnya selama Ramadan (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Program donor darah untuk menjaga stok darah di bulan Ramadan, selain UDD PMI Kabupaten Batang tetap melayani donor darah harian, PMI juga melaksanakan jemput bola dan program Jumat Berkah.

Tak disangka, program ini ternyata mampu mendongkrak minat masyarakat untuk berdonor darah.

AYO BACA : Siap-Siap, Ribuan Lowongan Kerja Bakal Dibuka di Kawasan Industri Terpadu Batang

Untuk donor harian karena puasa memang agak menurun. Oleh karenanya kami juga ada program jemput bola dan juga kegiatan Jumat berkah. Dan Alhamdulillah kegiatan ini meningkatkan antusias masyarakat untuk donor darah meski di Bulan Ramadan, jelas Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq melalui Humas PMI, Iqbal saat diwawancarai, Kamis 22 April 2021.

Dijelaskan, selama Ramadan kali ini pihaknya mengagendakan tiga program jemput bola. Yakni di Masjid Baitussalam Tulis, Masjid Babussalam Bandar, dan terakhir di Balai desa Siwatu (Karangtaruna).

AYO BACA : Direktur PUDAM Sendang Kamulyan: Tarif Air di Kawasan Industri Bisa untuk Subsidi Silang Masyarakat

Kalau jemput bola memang sudah jadi agenda rutin kami selama Ramadan. Tetapi memang kami ada program baru yaitu Jumat Berkah. Jadi siapapun yang donor darah di program Jumat Berkah tersebut mendapatkan paket sembako dan juga souvernir cantik dari PMI, imbuhnya.

Bahkan beberapa waktu lalu, program Jumat Berkah yang diadakan selama dua hari pada tanggal 16 hingga 17 April 2021 mendapatkan 180 kantong. Untuk pelaksanaan Jumat berkah masih berjalan tiap hari Jumat-Sabtu selama puasa.

Untuk semua masyarakat umum yang bisa mendonorkan darahnya di UDD PMI kabupaten Batang ketika Jumat Berkah akan mendapatkan paket sembako. Selain itu untuk operasional selama Ramadan kami buka layanan donor darah mulai pukul 08.00 hingga 24.00 WIB, pungkasnya.

AYO BACA : Jokowi: Mei 2021, Groudbreaking Industri Kaca Terbesar Asia Tenggara di KIT Batang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar