>

Ramadan, Sukun Tuntaskan Program Santunan 10 Ribu Anak Yatim

  Rabu, 28 April 2021   Vedyana Ardyansah
Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menyerahkan santunan kepada anak yatim di Kudus (dok)

KUDUS, AYOSEMARANG.COM --  Sukun kembali melaksanakan program santunan pada sepuluh ribu anak yatim di sepuluh kota di Jawa Tengah. Kali ini, kegiatan dilakukan di Kabupaten Kudus.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, rampungnya santunan sepuluh ribu anak yatim di sepuluh kota/kabupaten di Jawa Tengah ini menunjukkan konsistensi PR Sukun untuk tetap menyapa para anak yatim saat Ramadan.

Walau memang, pengemasan kegiatannya hanya dilakukan secara sederhana dan tanpa seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di segala lini.

AYO BACA : Sukun Gelar Kegiatan Ngaji Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng

“Kami bersyukur telah merampungkan agenda tahunan ini. Selain sebagai bentuk syukur kami terhadap Allah SWT, kami juga ingin tetap menyapa anak-anak yatim di sepuluh kota walau memang dikemas sederhana,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Rabu 28 April 2021.

Deka berharap, apa yang diberikan PR Sukun pada 10 ribu anak penerima santunan bisa sedikit membantu kebutuhan sehari-hari mereka. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini yang juga membuat banyak sektor semakin susah.

Ketua Badan Pengurus LAZISMU Kudus Nadhif mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PR Sukun kepada anak-anak yatim. Untuk selanjutnya, pihaknya akan segera mendistribusikan santunan itu ke daftar penerima di bawah organisasi Muhammadiah tersebut.

AYO BACA : Polisi Amankan Pengemudi Travel Gelap yang Nekat Bawa Pemudik ke Jateng

“Semoga ini jadi perhatian untuk anak yatim jika masih ada yang peduli dengan mereka. Dan untuk PR Sukun semoga bisa semakin besar lagi sehingga kontribusi untuk ummat dan kebaikan juga bisa semakin besar,” imbuhnya.

Sementara Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Kudus Ihdi Fahmi Tamami juga turut mengucapkan terima kasih kepada PR Sukun yang telah memberikan sebanyak 700 paket santunan anak yatim di bawah naungan LAZIZNU Kudus.

“Insyaallah apa yang menjadi hajat PR Sukun akan kami sampaikan pada para anak yatim yang memang membutuhkan, terlebih di masa-masa sulit seperti ini,” katanya.

Adapun program santunan 10 ribu anak yatim, dilakukan PR Sukun di beberapa kota. Pelaksanaannya pun sudah berlangsung sejak 19 April 2021 lalu dimulai dari Kota Salatiga. 

Kemudian diteruskan Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Rembang.

Lalu berlanjut di Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, dan terakhir, dilakukan di Kabupaten Kudus, Rabu (28/4/2021) hari ini.

AYO BACA : Eksploitasi Air Bawah Tanah Dilarang, Puluhan Industri di Kawasan Banyuputih Ngangsu


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar