>

30 Narapidana Ikuti Lomba Azan di Lapas Kelas I Semarang

  Senin, 03 Mei 2021   Vedyana Ardyansah
Lomba-lomba keagamaan di Lapas Kelas I Semarang (dok)

NGALIYAN, AYOSEMARANG.COM -- Di Ramadan kali ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar lomba-lomba keagamaan seperti lomba azan, Murotal Al-Quran, Asmaul Husna, dan Ceramah.

AYO BACA : Tumpukan Sampah TPA Darupono Lama Kendal Terbakar, Petugas Pemadam Masih Berjibaku

Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Andi Rahmanto mengatakan dalam teknisnya, kegiatan lomba tersebut diikuti oleh dua perwakilan setiap hunian blok.

AYO BACA : WPFD 2021, 239 Kartunis Dunia Tolak Kekerasan terhadap Jurnalis

Terlihat, para narapidana pun antusias mengikuti perlombaan ini. Mereka juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai ajang untuk menyalurkan bakat mereka.

“Hari ini mulai dilaksanakan lomba azan yang diikuti 30 narapidana. Mulai dari narapidana kasus tipikor hingga kasus narkotika dan pidana umum lainnya. Kegiatan lomba ini akan dilaksanakan sampai 4 hari ke depan," ujarnya dalam keterangan yang didapat, Senin 3 Mei 2021.

Dengan rangkaian lomba-lomba keagamaan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan sisi religius narapidana sehingga menjadi pribadi lebih baik saat keluar dari penjara nantinya.

“Kegiatan bersifat Islami dilakukan kepada para WBP agar bisa meningkatkan kualitas keagamaan mereka dan menambah ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

AYO BACA : Tidak Hanya Olahraga, Sahur Run Jadikan Semarang Runners untuk Momen Berbagi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar