>

Masa Depan Cristiano Ronaldo di Juventus Masih Abu-abu

  Selasa, 04 Mei 2021   Adib Auliawan Herlambang
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Sportsnet)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Cristiano Ronaldo tampak tidak bahagia dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, masa depan penyerang Juventus itu masih belum jelas.

Kegagalan Nyonya Tua untuk memenangkan gelar Serie A ke-10 berturut-turut, dengan Inter dinobatkan sebagai juara, Minggu 2 Mei 2021, membuat rumor kepindahan Ronaldo semakin kencang berhembus.

Beberapa jam setelah gelar Serie A dipastikan menjadi milik Inter, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di 10 menit terakhir laga Udinese vs Juventus, menjaga harapan Bianconeri finis di empat besar tetap hidup.

"Dia seorang juara," kata Andrea Pirlo tentang pemain berjuluk CR7 itu.

"Dia selalu ingin meningkatkan penampilannya dan dia telah mengirimkan hal-hal positif kepada tim," sambungnya seperti dimuat Marca.

Dilaporkan Marca, Juventus harus lolos ke Liga Champions dan, jika mereka gagal, kepergian Cristiano hampir bisa dipastikan. Di mata Ronaldo, kompetisi Liga Champions merupakan panggung favoritnya, di mana pemain asal Portugal itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 134 gol.

AYO BACA : Gaji Fantastis, Juventus Jual Ronaldo Musim Depan

Kemenangan Juventus atas Udinese meningkatkan peluang mereka tampil di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru musim depan.

Berada di urutan ketiga, Juventus saat ini berada di belakang Atalanta tetapi memiliki poin yang sama dengan La Dea dan AC Milan di urutan keempat.

Kemudian ada Napoli yang tertinggal dua poin di urutan kelima dan Lazio yang tertinggal lima poin tetapi dengan satu pertandingan tersisa lebih banyak dari klub-klub di atasnya.

Terlepas dari bertahan atau tidaknya Ronaldo di Juventus, yang pasti, peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu punya kesempatan untuk mengukir dua prestasi terakhirnya di Turin.

Trofi Kelima

Pada 19 Mei mendatang, hanya beberapa hari sebelum Matchday terakhir Serie A, Juventus dijadwalkan bertemu Atalanta di Stadion Mapei Sassuolo untuk laga final Coppa Italia.

AYO BACA : Warga Dilarang Takbir Keliling, Cukup Dilakukan di Masjid

Pertandingan tersebut akan memberi kesempatan kepada Cristiano Ronaldo untuk memenangkan trofi kelimanya untuk klub, setelah dua gelar Scudetto dan dua Supercoppa.

Tidak ada yang mencetak lebih dari 79 gol di Serie A kecuali Ronaldo, sejak kedatangannya di tahun 2018.

Ciro Immobile berada di urutan kedua dengan 70 gol, kemudian Duvan Zapata di urutan ketiga dengan 55. Tapi Ronaldo belum diumumkan sebagai Capocannoniere - Pichichi Italia.

Pada 2018/19 21, Ronaldo berada di belakang Fabio Quagliarella, Zapata dan Krzysztof Piatek. Di musim berikutnya, 2019/20, Ronaldo mencetak 31 gol, lima gol lebih sedikit dari Immobile yang musim lalu mengemas 36 gol.

Musim ini Ronaldo memimpin dengan 27 gol. Romelu Lukaku yang berada di posisi dua baru mengemas 21 gol.

Sementara Immobile, Luis Muriel, Simy Nwankwo dan Susan Vlahovic mengemas 19 gol.

Jika dia mengakhiri musim sebagai Capocannoniere, dia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menjadi pencetak gol terbanyak di tiga dari lima liga top Eropa.

AYO BACA : Mantan Model Mengaku Diperkosa Cristiano Ronaldo di Kamar Hotel, Minta Ganti Rugi Rp1 Triliun!


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar