>

Wali Kota Salatiga Tegaskan ASN Tak Terima Kiriman Gratifikasi di Momen Lebaran

  Selasa, 04 Mei 2021   Vedyana Ardyansah
Wali Kota Salatiga Yuliyanto Tegaskan ASN Tak Terima Kiriman Gratifikasi di Momen Lebaran. (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Salatiga Yuliyanto melarang tegas aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat di sektor badan usaha daerah menerima gratifikasi berupa uang dan bingkisan atau parcel. 

AYO BACA : Gelar Musrenbang Tahun 2022, Ini Target Wali Kota Salatiga

"Terkait aturan larangan tersebut tertera dalam Surat Edaran Nomor 450/335/300 tentang Pencegaham Gratifikasi terkait Hari Raya Keagamaan," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Selasa 4 Mei 2021.

AYO BACA : Potensi UMKM Untuk Pemulihan Ekonomi Jadi Perhatian Wali Kota Salatiga

Yuliyanto juga menginstruksikan barang gratifikasi yang diterima disalurkan ke pihak yang lebih membutuhkan atau lembaga sosial.

"Untuk jajaran Pemkot Salatiga yang tidak bisa menolak adanya pemberian gratifikasi, wajib melaporkan ke Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) yang ada di Inspektorat Daerah Kota Salatiga," imbuhnya.

Sementara itu, Penyuluh Anti Korupsi Pratama KPK Inspektorat Daerah Kota Salatiga, Jamil menambahkan, hingga saat ini sudah ada dua laporan dan pengembalian terkait gratifikasi.

"Kami berharap para ASN, dan para pejabat dapat berinisiatif melaporkan penerimaan parsel dan semacamnya ke UPG. Karena biasanya, di momen lebaran ini parcel-parcel banyak dikirim dari rekanan, perbankan, dunia usaha dan pihak lain yang mendapat layanan dari dinas," katanya.

AYO BACA : Dorong Ekonomi Kreatif, Pemkot Salatiga Kukuhkan KEK


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar