>

Hindari Kerumunan saat Belanja, Satgas Covid Sarankan Warga Belanja Online

  Selasa, 04 Mei 2021   Ade Lukmono
Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito menyarankan masyarakat untuk belanja online demi menghindari kerumunan. (dok)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Untuk menghindari adanya kerumunan saat belanja seperti di Pasar Tanah Abang beberapa waktu lalu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyarankan warga untuk berbelanja online.

Belanja online merupakan satu bentuk beradaptasi dengan pandemi.

AYO BACA : Waspada Covid-19 B1617 Masuk Indonesia, Kemenkes Telusuri Asal Mula WNI Tertular

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan pihaknya sangat khawatir melihat kerumunan warga yang dalam beberapa hari terakhir banyak menyerbu pusat perbelanjaan untuk belanja keperluan lebaran.

"Mohon kepada masyarakat juga untuk memilih opsi belanja yang lebih aman, yaitu dengan memanfaatkan kemajuan iptek dengan belanja online untuk meminimalisir penularan covid-19," kata Wiku dalam jumpa pers virtual, Selasa 4 mei 2021.

AYO BACA : Tips Kelola THR, Jangan Sampai Bablas!

Wiku mengungkapkan selama tiga pekan pada 11 Maret - 16 April 2021 terjadi kenaikan mobilitas penduduk ke pusat perbelanjaan, puncaknya terjadi pada 9 April 2021.

Terdapat 6 provinsi dengan kenaikan mobilitas ke pusat belanja tertinggi di Indonesia, yaitu Aceh, Gorontalo, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Barat.

Di sisi lain, Wiku mengakui adanya aktivitas ekonomi masyarakat ini memang berdampak positif pada pemulihan ekonomi nasional, namun dia meminta warga untuk jangan lupa bahwa pandemi Covid-19 masih ada.

Namun pihaknya meminta agar masyarakat tidak lupa dan lalai bahwa bahaya Covid-19 masih mengintai.

AYO BACA : Suka Duka Penukar Uang Jalanan, dari Kena Korban Hipnotis hingga Dapat Teman Hidup


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar